Arasyid Terpilih Menjadi Ketua Lembaga Adat Kecamatan Tabir Ilir

IMG-20210901-WA0045.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Pemilihan ketua lembaga adat kecamatan Tabir Ilir di laksanakan diruangan aula kecamatan, yang dihadiri oleh ketua Lembaga adat Kabupaten Merangin Abdullah Gemuk dan rombongan. Rabu, (01/09/2021)

Muhamad Yunus camat kecamatan Tabir Ilir menyampaikan, “semoga siapapun yang terpilih nanti semoga menjadi panutan dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai ketua”, ujarnya.

Ketua Panitia pemilihan Yupiter S.Ud M.H menyampaikan lembaga adat Kecamatan sebagai lembaga yang menyelenggarakan fungsi adat istiadat dan menjadi bagian dari susunan asli yang tumbuh dan berkembang atas prakarsa masyarakat di lingkungan kecamatan dan Desa.

Lembaga adat kecamatan merupakan organisasi yang berkedudukan sebagai lembaga kemasyarakatan, lembaga adat menjadi mitra Pemerintah di kecamatan maupun di Desa dalam memberdayakan, melestarikan dan mengembangkan adat istiadat lokal yang menunjang penyelenggaraan Pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan.

Keberadaan lembaga adat Kecamatan juga berfungsi untuk mengayomi dan melestarikan nilai, sistem sosial maupun benda material dari kebudayaan lokal,

Pemberdayaan dimaksudkan untuk memperkokoh fungsi dan peran lembaga adat Kecamatan dan Desa sebagai wadah sekaligus fasilitator pengelolaan pembangunan Desa dengan acuan nilai, norma, tradisi, budaya dan kearifan lokal, “Katanya.

Ada beberapa Desa yang hadir dalam acara pemilihan ketua LAD Kecamatan ini termasuk Kepala Desanya, seperti Desa Mekar Limau Manis, Ulak Makam, Tunggul Bilin, Rantau limau Manis,

Arasyid Ketua Lembaga Adat Kecamatan Tabir Ilir terpilih menyampaikan dalam visi misinya,”akan manjadikan adat di Kecamatan Tabir Ilir yang lebih mantab lagi, dan slalu berkordinasi dengan LAD yang ada di Desa dalam Kecamatan Tabir Ilir, Ujarnya” (Rido Asran)

scroll to top