Terkesan Ada Ketidak Beresan, Karyawan PT Lonsum TBK Sei Rumbia Pro-Kontra

IMG16305073010630.jpg

Labusel, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Karyawan perkebunan PT Lonsum tbk sei Rumbia kecamatan kotapinang, kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, terkesan pro-kontra Lantaran sejumlah karyawan ada yang mogok kerja dan ada yang kerja pada Rabu (1/9/2021).

Ketika awak media ingin konfirmasi kepada Meneger PT Lonsum tbk sei Rumbia, Basuki E.J terkait dengan pro-kontra karyawan, pihak security PT Lonsum tbk,”mengatakan,” maaf meneger lagi sedang rapat, cetus security, di pos pegamanan.

Salah seorang karyawan, S (38) saat ditemui, di kediaman nya menjelaskan, “kami ingin menuntut tentang bonus yang dari perusahaan dimana menurut kami tidak mencukupi, maka kami melakukan mogok kerja, dan ada juga karyawan yang bekerja. ucapnya

Lalu awak media menemui sejumlah karyawan PT Lonsum tbk yang sedang bekerja, saat ditanya, terkait dengan sejumlah karyawan yang melakukan aksi mogok kerja, “mereka mengatakan,” Kami tidak mau melakukan mogok kerja, karena Kalau kami mogok kerja siapa yang harus membayar gaji kami, makanya kami harus bekerja, dan kalau mereka yang melakukan kan mogok kerja, masalah gajinya kami kurang tau pak. cetus mereka bersamaan.

Awak media melanjutkan konfirmasi, ketua FSP.PP SPSI PT Lonsum tbk sei Rumbia, ( Musfa ) terkait dengan kondisi tersebut, belum dapat di temui dan awak media mencoba untuk konfirmasi melalui telpon maupun Wattsapp Musfa tidak menjawab meskipun terlihat aktif, hingga berita ini di terbitkan pihak FSP.PP SPSI PT Lonsum tbk belum dapat dikonfirmasi.

Menurut Pengamatan wartawan dilokasi terlihat sejumlah pabrik dan kantor tampak lengang dan di salah satu tempat terlihat karyawan yang sedang istirahat usai kerja, sehingga menunjukkan adanya pro kontra dan diduga ada ketidak beresan. (KN)

scroll to top