Antusias Masyarakat Untuk Vaksinasi Masal Di Rumah Kepala Desa Kapuk

IMG-20210830-WA0099.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Puluhan warga Desa Kapuk dan sekitarnya padati rumah Kepala Desa Kapuk, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin. untuk mendapatkan vaksin sinovac. Senin, (30/08/2021)

Acara Vaksin tersebut di adakan langsung oleh Kepala Desa Kapuk, (Yulirman, S.Pd) yang didampingi langsung oleh Camat Tabir Ulu (Yusuf, S.Sy), Kepala Puskesmas Muara Jernih (Erni, S.Km), Bhabinkamtibmas (Aipda Tiro Nainggolan), Babinsa (Serka Suprayetno),  Pendamping Desa (Abdul Road), Pendamping Lokal Desa (Kailani), Ketua BPD (Ishak. Hy), Polisi Pamong Praja (Dedi Hidayat) dan Perangkat Desa Kapuk.

Kepala Desa Kapuk Yulirman, S.Pd menyampaikan Kepada Masyarakat “Alhamdulillah pada hari ini masyarakat Desa Kapuk sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah Desa Kapuk dan Puskesmas Muara Jernih.” Jelas Yulirman, S.Pd (Kepala Desa Kapuk)

Tidak hanya menyelenggarakan vaksinasi, Kepala Desa Kapuk Bersama Pemerintah Desa juga Membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada 26 penerima.

“untuk hari ini saya bersama pemdes tidak hanya menggelar vaksinasi tetapi juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 26 KPM.” Terang Yulirman, S.Pd

Ditempat yang sama Erni, S.Km Kepala Puskesmas Muara Jernih juga menyampaikan “Vaksin ini untuk menekan dan meningkatkan imunity tubuh dari penyebaran wabah Pandemi Covid-19,maka dari itu vaksin ini untuk melindungi tubuh kita dari virus Corona,tidak hanya di kota virus juga sudah masuk ke pedesaan”kata kepala Puskesmas Muara Jernih

Sambung Kepala Puskesmas kemarin di desa saya sudah ada yang terkena Corona, jadi salah satu perlindungan dari kita yaitu di vaksin.” Ujar Erni, S.Km Kapus Muara Jernih

Sebelum di vaksin para warga mengantri untuk melakukan registrasi,dan mengikuti screaning yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari puskesmas, setelah itu baru  dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac.

Untuk jumlah yang di vaksinasi hari ini berjumlah 206 orang dari untuk Pelayanan Publik (Guru, Perkantoran),maupun warga, penyuntikan vaksinasi ini Untuk Dosis pertama Dan Dosis Kedua “terang kapus (Rido Asran)

scroll to top