Angka Partisipasi PAUD NTB Diatas Rata Rata Nasional

IMG-20210909-WA0045.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Angka partisipasi pendidikan anak usia dini masyarakat NTB diatas rata rata.Sebanyak 37 persen orangtua yang memiliki anak usia PAUD berminat memasukkan anaknya ke PAUD.

“Tapi angka ini selalu fluktuatif. Alasan orangtua memasukkan anaknya ke PAUD belum stabil dari tahun ke tahun,” ujar Bunda Niken selaku Bunda PAUD NTB di pendopo Gubernur, Kamis (09/09).

Bunda Niken yang juga Ketua TP PKK NTB ini menambahkan, di masa pandemi menjadi catatan khusus karena situasi. Namun demikian, Bunda Niken berharap peran Bunda PAUD dapat menaikkan angka partisipasi ini selain peningkatan kualitas PAUD holistik integratif sebagai investasi generasi masa depan. Bunda Niken berharap pada Bunda PAUD kabupaten/ kota agar setidaknya minimal satu PAUD HI di setiap desa.

Sekretaris Daerah, HL Gita Ariadi mewakili Gubernur mengatakan, komitmen kuat untuk melandaikan pandemi tetap menjadi prioritas. Sektor pendidikan dengan belajar tatap muka harus tetap dalam pengawasan dan evaluasi.

“Begitu juga dengan penyelenggaraan PAUD dapat tetap terkontrol,” ujar Sekda.

Sebanyak sembilan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kabupaten/ kota dilantik dan dikukuhkan oleh Bunda PAUD NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. Mereka adalah Kepala Daerah dan istri Kepala Daerah.(Adbravo)

scroll to top