Kelurahan Kandai Satu Akan Laksanakan Ronda Malam Tiap RT/RW

poster_2022-04-25-055325.jpg

Dompu, NTB Benuanews – Dalam rangka mengamankan lingkungan masyarakat dari gangguan kamtibmas seperti, Pencurian, Curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, maka Pemerintah Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu menyelenggarakan musyawarah untuk pelaksanaan kegiatan Siskamling dengan melaksanakan ronda.

Dalam kesempatan itu, Lurah Kandai Satu, Deni Rahmansyah, S.S. Tp. Setelah musyawarah hari ini kita akan mengajak berbagai elemen masyarakat dan pemuda untuk bekerjasama bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan dan keamanan Kelurahan Kita. (25/4/2022)

“Dimana nantinya akan ada dua bentuk kegiatan Ronda malamnya yaitu pertama patroli rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setiap malam, sedangkan yang kedua yaitu patroli khusus yang akan dilakukan dua kali seminggu yaitu malam Kamis dan malam Minggu, dimana akan dilakukan secara bersama oleh seluruh unsur mulai dari pemerintah kelurahan, LPM, Karangtaruna, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ketua RT/RW.”

Misalkan ketika kegiatan patroli rutin yang di lakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kalau perlu kita dilibatkan dalam kegiatan tersebut maka kami dari pemerintah kelurahan siap.

Selain Ronda malam kita juga akan adakan kegiatan Jum’at bersih yang akan dilakukan setiap RT/RW dimana kegiatan Jum’at bersih wajib hukumnya seluruh elemen harus terlibat dalam kegiatan tersebut. Dan kita juga akan membuat portal di pintu masuk kelurahan, namun kita akan melakukan koordinasi dulu dengan pihak pihak terkait.

Lanjutnya Lurah. Dalam ronda biasanya terbagi dalam beberapa kelompok untuk berpatroli menyebar di setiap jalan dan gang perumahan warga yang

Harapan Lurah Kandai Satu yang sangat perlu adanya kesadaran semua elemen masyarakat sangat di butuhkan dalam berpartisipasi di bidang keamanan dan ketertiban serta kebersihan sehingga bisa terlaksananya kegiatan dengan efektif.

karena ini merupakan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna untuk menumbuhkembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap warga masyarakat dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban di setiap lingkungan masing-masing. (Hamdan/Boy)

scroll to top