Amizaro Waruwu, Sosialisasi Pembangunan Jalan Laehuwa, Ombolata, Tumula-Faekhuna’a.

IMG-20220409-WA0001.jpg

Nias, Benua news.com :Bupati Nias – Utara, Hadiri Rapat pembahasan perbaikan jalan Laehuwa, Ombolata-Tumula, dan Faekhuna’a, Bupati Nias Utara Melaksanakan Sosialisasi yang dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Benidiktus Hiligawoli Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara Tahun 2022. Pada Jum,at tanggal 08/04/2022.

“Dalam sambutannya Kepala Dinas PUPR Bapak Onahia Telaumbanua, S.T.,M.T Menyampaikan bahwa Kabupaten Nias Utara mencapai 60% ruas jalan yang rusak. Dalam pembangunan ruas jalan yang akan di laksanakan di Nias Utara ini diyakini oleh karna perjuangan dan doa bersama terutama masyarakat yang ada di Kecamatan Alasa yang terdiri dari beberapa desa.
“Beberapa hari yang lalu Balai Besar Pembangunan Jalan Sumatera Utara Kementerian PUPR menyurati Pak Bupati Nias Utara bahwa sebelum pelaksanaan pembangunan jalan, meminta Pemerintah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama terkait tentang pembangunan ruas jalan ini dan apa yang menjadi kehendak masyarakat terkait dengan proses pembangun jalan tersebut”. Jelasnya.
Kepala dinas PUPR juga mengharapkan kepada masyarakat supaya mendukung dan membantu penuh pembangun jalan yang di laksanakan khususnya di Kecamatan Alasa.

“Dalam sambutan yang mewakili Kepala Desa Hiligawoni menyampaikan bahwa Aparat Desa bersama dengan Masyarakat berkomitmen dalam pembangun yang akan di laksanakan di Kecamatan Alasa sangat mendukung penuh dan akan ikut serta menyukseskan bersama segala proses pembangunan jalan yang akan dilaksanakan.

“Dalam sambutan Camat Alasa Bapak Yostinus Hulu, S. Pd Menyampaikan Terima kasih banyak kepada Bupati Nias Utara sesuai dengan janji-janji bahwa pengutamaan pembangunan ruas jalan di Kecamatan-Kecamatan di Nias Utara serta mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh seluruh kegiatan program Bapak Amizaro Waruwu Bupati Nias Utara.

Dalam arahannya Bupati Nias Utara Bapak Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan bahwa pembangunan ruas jalan yang akan dilaksanakan merupakan upaya Pemerintah dan juga merupakan inisiatif atau komitmen sendiri dalam memajukan Nias Utara. Seluruh pembangun ruas jalan yang akan di laksanakan khususnya di Kecamatan Alasa Bupati Nias Utara mengharapkan penuh segala dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan bersama seluruh proses pembangunan ruas jalan tersebut. Bupati Nias Utara juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti prosedur yang di berikan oleh petugas dalam pembangunan ruas jalan nantinya. Pada akhir arahannya Bupati Nias Utara menekankan untuk tidak adanya kecemburuan dalam pembangunan ruas jalan yang akan dilaksanakan tersebut.

Pada acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala OPD Kabupaten Nias Utara, Camat Alasa, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Sekitar.

( Yosua zega)

scroll to top