Bupati Labuhanbatu Lantik 39 Kades Tahun 2022

AddText_12-13-05.01.16.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM melantik sebanyak 39 Kepala Desa dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Ruang Data dan Karya, Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (13/12/2022).

Dalam pidatonya, bupati mengatakan bahwa perbedaan pendapat dalam proses demokrasi merupakan hal yang biasa. Namun begitu, ia berpesan kepada kades yang baru mengemban tugas sebagai kepala dalam pemerintahan desa agar berlaku objektif kepada setiap masyarakat desa.

“Perbedaan pendapat dalam proses demokrasi adalah hal yang biasa tetapi beranjak dari perbedaan itu, saya berpesan satukan pandangan dan jadikan segala potensi untuk menatap masa depan desa yang lebih baik kedepan,” pesannya.

Selain itu, Erik juga berpesan agar kades yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Ia juga meminta kepada seluruh kades agar tetap membangun komunikasi yang harmonis kepada DPD sebagai mitra pemerintahan.

Kemudian, sambung Erik, kepercayaan masyarakat menjadi dasar pedoman yang harus dirawat dalam upaya mewujudkan maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Kedepan saudara dihadapkan pada tugas-tugas yang sangat komplit yang harus dilakukan seperti tugas di bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, bidang pembangunan desa, bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat desa,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan terhadap 12 kepala desa yang terpilih sebanyak 3 kali berturut-turut dalam pemilihan kepala desa Kabupaten Labuhanbatu.

Selain bupati, terlihat hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Ketua PKK Hj.Maya Hasmita, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandim 0209/LB yang mewakili, Kajari Labuhanbatu yang mewakili, Ketua PN Rantauprapat yang mewakili, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. (*)

scroll to top