DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab.Labusel Menggelar Rakerda Tahun 2021

IMG16235875031970.jpg

Labusel, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021 di Hotel Grand Suma Sabtu Jalinsum Bloksongo Kota Pinang labuhan batu Selatan Sumatera Utara. Sabtu (12/06/2021)

Hadir dalam Rapat kerja Daerah (Rakerda) DPD partai keadilan sejahtera (PKS) kabupaten Labuhan Batu Selatan, H. Iskan Qolba Lubis Anggota DPR-RI Komisi Delapan dari Fraksi PKS, Pembina Daerah Mustafa Ismail, SE, Ust Damrin Hasibuan LC, Lahmuddin anggota DPRD fraksi PKS, Ketua DPD PKS-LS Ilham Siregar S.Pd.I, Sekretaris Supriyanto ST, sekretaris wilayah DED Ibu Nur Hazijah Tambunan SS, DED Iskandar Muda Situmorang ST, Ketua Bidang Keseluruhan dan Ketua DPC lima Kecamatan

Rapat kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021 diawali dengan Tasmi “tahfids AlQuran” oleh anak-anak kader Partai kesejahteraan Rakyat (PKS) surah Abasa (42 ayat) binaan SDIT Refah, terlihat dari raut wajah anak-anak dengan muka tak berdosa dengan gamblang melantunkan hafalan mereka.

Ketua Panitia Rakerda dalam penyampaian nya, Mhd Soleh Syahnan,”Kegiatan Rakerda sudah dimulai tahapannya Sejak dua Minggu lalu melalui online Zoom metting , maupun pertemuan tatap muka,dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya ketua panitia Rakerda DPD PKS tahun 2021 Mhd Soleh Syahnan menyampaikan laporan kegiatan panitia ,, usai menyampaikan laporan kegiatan panita, dianjutkan dengan pembacaan do’a,oleh Ust M Damrin Hasibuan LC.

Dia juga menambahi dalam kegiatan acara ini semoga nantinya dari awal sampai akhir kegiatan insyah Allah tidak ada kendala serta hambatan sehingga acara Rakerda DPD PKS yang dilaksanakan oleh kader-kader PKS Labuhanbatu Selatan disetiap satu tahun sekali ini sukses dilaksanakan, peserta acara dibatasi dari DPC dilima Kecamatan kita hanya undang KSB dan tiga anggota selebihnya pengurus DPD.

Kita ketahui dalam bentuk segala kegiatan kita harus membatasi peserta serta memantuhi protokol kesehatan Covid-19 3 M dan itu sudah menjadi aturan Pemerintah Indonesia, ungkap ketua panitia.

Ketua DPW PKS Provinsi Sumatra Utara Dr. H. Usman Jakfar LC. MA diwakilkan oleh Pembina Daerah Mustafa Ismail, SE didampingi Ketua DPD PKS Labusel Ilham Siregar SPdI membuka acara Rakerda DPD PKS Labusel tahun 2021, acara dibuka setelah Ketua Pembina Daerah mengetuk palu tanda acara Rakeda DPD PKS Labusel sah untuk dimulai.

Saat dikonfirmasi di sela sela acara,ketua DPD PKS ,Ilham Siregar saat media mengatakan acara Rakerda DPD PKS Labusel dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, acara dibagi dua sesi, sesi pertama acara motipasi dari anggota DPR-RI dan Pengurus DPW dan sesi kedua pemaparan Rencana Kerja (Renja) oleh masing-masing ketua bidang dalam kegiatan bidangnya satu tahun kedepan.

Dikatakanya Rakerda program awal dari alur untuk pencapaian target PKS, insyah Allah untuk 2024 kader akan meraup suara dan mendudukan kadernya dibangku legislatif sebanyak enam kursi

“Insyah Allah kedepan PKS Labusel akan mendudukkan perwakilannya 2024 dibangku legislatif sebanyak enam kursi”

Ketua DPD PKS Labusel juga mensuprot peserta dengan kalimat bijak “Jika engkau mengharapkan apa yang belum pernah diraih maka engkau harus melakukan apa yang belum pernah diperbuat”

Anggota DPR-RI Komisi delapan dapil Sumut Dua H Iskan Qolba Lubis LC, MA hadir dalam acara menjelaskan saya wajib turun kebawah untuk memberi semangat pada kader-kader kami, karena petarung sejati itu tidak mengenal lelah, dengan artian walaupun berkali-kali jatuh petarung sejati tersebut masih tetap komit menyelesaikan pertarunganya.

“inilah motipasi dari saya untuk kader-kader PKS, jadikanlah dirimu menjadi petarung sejati” tegasnya

Disamping itu semangat buat kader-kader PKS terutama di dapil saya Sumut II strategi agar tercapai maksut dan tujuan kita dipartai, strategi ini saya dapatkan dari pengalaman saya dalam dua periode duduk di senayan namun jangan lupa semua strategi harus mematuhi aturan-aturan sesuai dengan isi kitab suci AlQuran dan hadits juga tidak bertentangan dengan koridor agama islam

Intinya Partai tugasnya merekrut dan mengajak orang secara otomatis pasti menambah simpatisan, dan simpatisan terus dijaga dan dibina sehingga menjadi kader petarung sejati, katanya

Disamping itu Ustzah Hj. Nur Hazijah Tambunan SS Sekretaris Dewan Etik Daerah (DED) Sumut menjelaskan semua partai jelas pasti mengembangkan sayapnya dan memperbanyak kader-kadernya secara otomatis.

Beliau juga menekankan sebagai kita juga harus mematuhi dan menjaga kode etik aturan partai kita bagi yang sudah menjadi anggota aturan menjadi hak mutlak pegangan pengurus partai yang ada di Sumut khususnya Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

( K.Nasution / KOR )

scroll to top