Amankan Event Iron Man, Polresta Mataram Siap Terjunkan 250 Personil

20221003_1337232-scaled.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Dalam rangka pengamanan event Ironman yang akan diselenggarakan pada 8 Oktober 2022 mendatang di Senggigi Lombok Barat, Kepolisian Resor Kota Mataram (Polresta Mataram) akan menurunkan 250 personil untuk mengamankan rute yang ditempuh oleh para peserta Ironman.

Pada event Iron Man tersebut saat atlet menggunakan Sepeda dayung akan menempuh rute sejauh 91 Km, 11 Km diantaranya melewati wilayah Kota Mataram mulai dari Perbatasan Lombok Barat – Kota Mataram (Meninting) hingga Tembolak Pelangi Bypass sebagai perbatasan Lombok Barat – kota Mataram.

Keterangan ini disampaikan Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH., dalam konferensi pers yang diselenggarakan di gedung SKCK Polresta Mataram, (03/10).

Kapolresta berharap kepada warga masyarakat kota Mataram untuk sedapat mungkin tidak melewati jalur yang digunakan oleh peserta Ironman tersebut yaitu mulai Senggigi – Jalan Arya Banjar Getas – Jalan lingkar selatan hingga Tembolak Pelangi Bypass.

“Seperti disampaikan panitia bahwa saat melintas peserta Ironman pada jalur tersebut tidak boleh ada yang melintas di jalan tersebut, baik orang, binatang, maupun kendaraan,”jelas Mustofa.

Ia juga menjelaskan bahwa pada setiap gang, perempatan maupun pertigaan akan ada petugas yang berjaga untuk memastikan bahwa di jalur tersebut tidak ada yang melintas.

“Mengenai teknis pengaturan, kami akan melakukan koordinasi dengan dinas perhubungan kota Mataram maupun Provinsi NTB agar bisa kita siapkan jalur-jalur alternatif selama Iron Man berlangsung,”jelasnya.

“Sesuai informasi jalur tersebut harus steril mulai pukul 06:00 wita hingga 14.00 wita pada tanggal 8 Oktober 2022”, tambahnya.

Untuk mensosialisasikan kegiatan ini, lanjut Kapolres, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala lingkungan dari jalur yang dilewati dengan melibatkan petugas Bhabinkamtibmas untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat mulai saat ini, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya terlebih dahulu.

“Kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan melibatkan Bhabinkamtibmas di masing-masing lingkungan terutama jalur yang dilewati peserta Iron Man,”ucapnya.

Peserta Ironman sendiri, berdasarkan informasi yang diterima akan diikuti oleh 33 negara. Oleh karena itu Polresta Mataram perlu keterlibatannya untuk mensukseskan event bertaraf internasional tersebut.(Arf)

scroll to top