Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Padang mengadakan acara reuni dengan tajuk Taragak Basuo 2021

IMG-20210307-WA0028.jpg

Padang (benuanews.com) – Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Padang mengadakan acara reuni dengan tajuk Taragak Basuo,2021 Casual Wear Optional Competitiob in Air Manis Beach.

Acara berlangsung hari Minggu,28/2-2021 yang bertempat di objek wisata Pantai Air Manis Padang.Ketua Alumni SMP 5 Padang Angkatan 83, Rayban Ciban, S.E., Akt. memberikan apresiasi kepada Panitia Reuni Taragak Basuo yang diketuai Oke Jasroel yang mengusung tema “2021 Casual Wear Optional Competition in Air Manis Beach (CWOCAMB 2021)”

Ketua Alumni yang rela didapuk sebagai Anggota Seksi Perlengkapan dan rela mengusung soundsystem ke Kafe Linda di tengah hamparan pasir putih itu juga menjadi juri bayangan ‘hidden jury’ dalam menetapkan Aktor dan Aktris Tengsaw 2021, suatu penghargaan tertinggi dari Pengurus Alumni Tengsaw 83 di awal 2021 yang masih didera pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Rayban menilai, secara keseluruhan animo alumni untuk berkumpul lumayan tinggi. Itu terbukti dari jumlah pendaftar legaran pertama yang dimaksudkan pada Minggu, 14 Februari 2021 yang bersamaan dengan Liburan Imlek dan Valentine Day. Namun karena adanya Surat Edaran dari Kapolresta Padang, acara ini diundur menjadi 28 Februari 2021. Meskipun demikian, Rayban menilai, penurunan jumlah pendaftar tidak signifikan.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Ok Jasroel. “Panitia bahkan tak berharap banyak, 15 orang peserta pun, reuni Taragak Basuo ini tetap akan digelar pada Februari ceria ini meskipun dihadang pandemi dan iklim ekstrem tropis”, imbuh pria berbodi atletis ini.Lebih lanjut Rayban menyatakan,

silaturrahim ini memiliki makna yang sangat penting untuk mengenang masa lalu yang indah, saat menimba ilmu di “tengah sawah”.

Namun, lebih dari itu, ajang silaturrahim itu diharapkan bisa menjadi ajang diskusi, saling tukar pikiran, saling memberi dan menerima dan bertukar pengalaman serta membagi keberhasilan. Dengan demikian, diharapkan terwujud keakraban dan kebersamaan, bahkan rasa kekeluargaan. Di bagian akhir sambutannya, Rayban memberikan evaluasi terhadap kinerja alumni secara keseluruhan.

“Animo alumni untuk berkumpul bersama diakui lumayan tinggi, namun kepekaan dan kepedulian mungkin harus lebih ditingkatkan. Itu bisa kita mulai dari menghargai komitmen organusasi, menghargai aturan main, bahkan tertib administrasi, semisal jam berkumpul atau memulai acara saja, misal jelas Rayban.

Di samping itu, karena Tengsawer 83 adalah bagian yang tak terpisahkan dari almamater SMP 5 Padang yang terakreditasi A, tentunya kita perlu bertanya, apa yang telah kita sumbangkan demi kemajuan sekolahan kita, setidaknya untuk sesama alumni saja.

Oleh sebab itu, melalui ajang silaturrahim ini, marilah kita pikirkan dan diskusikan bersama apa yang harus kita sumbangkan demi alumni dan kemajuan almamater yang kita cintai, pungkasnya.

Meskipun digelar di tengah pandemi, 2021 CWOCAMB berhasil mendulang Rp. 600.000-an hasil badoncek. Jumlah tersebut di luar sumbangan para donatur PT Semen Padang (Rayban), Tengsawer Rusdi, Praredha Gusti, dan Adek Yusmita.

Dalam acara taragak Basuo di adakan beberapa lomba.Dari 4 kategori lomba yang digelar, Panitia dan sepersetujuan pengurus berhasil menetapkan Eka Warman dan Desmaniar, masing-masing sebagai Aktor dan Aktris Tengsaw 83. Sengaja gelar penobatan ini dibikin sedikit lebih ringan dari tahun-tahun sebelumnya dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

Alumni Tengsawer ’83 sudah banyak yang menempati posisi penting baik di pemerintahan,TNI/Polri maupun swasta. (Mr)

scroll to top