ALIANSI LSM,ORMAS dan OKP KEPULAUAN RIAU berdiskusi, menyiapkan laporan dan informasi Paska Kunjunggan Kerja Presiden ke-Propinsi kepri.

WhatsApp-Image-2022-01-23-at-11.29.45.jpeg

Batam, BenuaNews.com | sabtu ( 22/01/2022 ) Paska Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo ke- Propinsi Kepri, Bakal disambut dengan Laporan Tragedi Penggusuran Paksa Aparteman Indah puri Resort sekupang Batam.
Aliansi Lsm Ormas Okp Propinsi Kepri Lakukan diskusi pada Sabtu tanggal 22/1,
Adapun yang didiskusikan, oleh para Aktivis Lsm Ormas Okp ini, adalah keterkaitan berbagai macam Pristiwa yang terjadi Dikepri Khususnya kota Batam, tentang kebijakan Pemerintah daerah, yang terkesan merugikan masyarakat, dalam hal ini disampaikan oleh Katua”Aliansi team 12 yang tergabung di LAI-BPAN DPD KEPRI Abdul Razak, kepada media BenuaNews.com

Lebih lanjut Abdul  Razak menjelaskan informasi tentang Kunjungan Kerja orang Nomor satu dinegri ini , pada hari senin 24 januari 2022.
kita akan melaporkan secara lansung Kepada Bapak Presiden Joko Widodo, berbagai tragedi yang terjadi dikepri khususnya kota batam seperti Tragedi Penggusuran Paksa, Apartemen Indah Puri Resort sekupang Batam.”ujarnya.
Dalam diskusi sore itu,  Ketua lsm ormas dan okp yang tergabung dalam Aliansi, ingin menghadap secara langsung,  kepada bapak Presiden Republik indonesia,
Untuk menyampaikan, beberapa persoalan yang akan kami sampaikan, yang pertama terkait masalah pelepasan lahan yang akan di bangun jembatan Babin (batam bintan) yang mana sampai saat ini masih belum mendapat penganti yang layak kepada warga masyarakat yang terdampak pembagunan.”Paparnya.

Selanjutnya, kami juga ingin menanyakan Kepada Bapak Presiden seperti apa regulasi Perijinan yang sebenarnya, Pembangunan investasi di kepri kusus nya di-kota Batam yang sangat  luar biasa ini.” Ujarnya.
Harapan kita kepada Bapak Presiden, bahwa Kepri sebagai pintu Gerbang, sentral ekonomi dan pasti mengiginkan hal tersebut berjalan dengan baik,
kami dari Aliansi melihat semua ini, masih ada kepentingan orang yang mempunyai kekuasaan dalam hal ini.” Paparnya.
kami dari Aliansi Lsm ormas okp kepri, selanjutnya akan menyampaikan kepada bapak Presiden, berapa kasus,
Misalnya Kasus tragedi Penggusuran Paksa Aparteman indah puri Resort, sekupang Batam, serta Kerusakan hutan bakau, akibat reklamasi Pantai, Dan Perusakan hutan lindung dikota Batam, penyelundupan manusia , balpres , rokok , minuman beralcohol , ikan , elektronik ( HP dan LEPTOP ) , kendaraan mewah , narkoba ( sabu dan extaci ) , serta banyaknya pelabuhan tikus di kota batam ini membuat gencarnya para penyelundup secara leluasa .
Sebagai mana kita ketahui, Presiden Republik indonesia, Joko widodo, sangat Peka dengan hal ini,
Dan kita berharap kepada Bapak Presiden bisa menerima laporan atas aspirasi yang akan kami sampaikan nanti .

Media BenuaNews.com
Jurnalis Korwil/ kabiro batam joni fitrianto

scroll to top