Arus Mudik Membludak Menjelang Larangan Diberlakukan

IMG-20210428-WA0147.jpg

Padang – Arus mudik H-15 lebaran mulai menunjukan peningkatan.Para penumpang di dominasi oleh para perantau asal luar Sumbar,seperti dari Jawa, Medan,Jambi dan Bengkulu.

Seperti yang terpantau di Pool PO NPM jalan Juanda Padang.Bus tujuan Jakarta dan tujuan Medan penuh.Begitu juga bus tujuan Bengkulu,penuh oleh penumpang.

Tak jauh beda dengan PO NPM,PO ANS jurusan Jakarta juga di padati oleh penumpang.Rata-rata penumpang adalah para perantau asal Jawa yang mengadu nasib ke Kota Padang.

Lain lagi dengan Yogi,penumpang PO ANS tujuan Depok.Dirinya berangkat ke Jakarta untuk berlebaran di sana.”Orang tua saya merantau ke Jakarta,jadi setiap lebaran saya yang ke Jakarta untuk berlebaran bersama orang tua”ujar Yogi

Sama halnya dengan Bus NPM,Bus ANS mulai stop beroperasi tanggal 4 Mei sampai 17 Mei.Nofri Koto Ka Operasional PO ANS Padang mengatakan kalau armadanya terakhir beroperasi tanggal 4 Mei.”Saya perkirakan puncak arus mudik dari dan ke Jakarta akan terjadi pada tgl 4 Mei tersebut,”ujar Datuak panggilan akrab Nofri. MM

scroll to top