Aksi Demo F-hukatan ,Ilhamudin Wakil Ketua 2 DPRD Fraksi Partai PKB ‘ Angkat Bicara. 

IMG-20230807-WA0012-1.jpg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Ratusan serikat buruh F-Hukatan desa Belanti jaya kecamatan Mersam kabupaten Batanghari geruduk Dinaskerin Batanghari bertujuan untuk mendapatkan Catatan sebagai syarat aturan perundang-undangan yang berlaku dalam berserikat, Senin, 07/08/2023.

“Aksi damai serikat f- hukatan yang hampir memakan waktu stengah hari ini belum juga mendapatkan titik terang,” meskipun Kepala dinas disnakerin berupaya menjelaskan Perihal Permasalahan yang ada tapi Para buruh tidak mengindahkannya ,merekah tetap bersikeras ingin di catat bukan ingin penjelasan. 

Orasi Para buruh hari ini rupanya terdengar juga oleh dua orang wakil rakyat (DPRD) dapil 4(empat) ilhammudin wakil ketua II fraksi Partai PKB & Muhyi anggota DPRD Fraksi Partai PKS yang sempat meluangkan waktunya untuk bertemu Para buruh. 

Dalam arahannya didepan Para buruh ” ilhammudin menyampaikan ” Saya mohon kepada Para masyarakat yang tergabung dalam serikat F- hukatan untuk menyampaikan orasi dengan tenang dan kondusif, semua Permasalahan pasti ada jalan keluarnya. 

 ” Saya menyakini apapun Serikatnya tugas kami hanya menyatukan, dan apapun serikatnya tidak ada masalah,  yang penting kalian  Parah buruh masih bisa bekerja seperti mana biasanya” Tutur ilhamudin. 

Tambah Ilhamudin’ Untuk Mekanisme selanjutnya kepada Para buruh saran saya untuk bekerja seperti biasanya, jika ada dari Pihak lain yang mengangu aktivitas kalian semua ”  silahkan laporkan ke kita, ‘ maupun ke Pihak yang berwajib. bila Perlu kita buat kesepakatan tertulis hari ini agar kondusif, dan untuk masalah legal atau tidaknya ke dua serikat akan kita bicarakan secepatnya secara resmi di kantor kita (DPRD) ” Tutup Ilhamudin. 

Di tempat terpisah ‘mahmud yang menjabat sekretaris ranting serikat f- hukatan menegaskan ” Kita sudah capek bang di janji-janji dari Pihak dinas disnaker sudah 3 bulan, semua Persyaratan sudah kita penuhi masih saja ada kendala kurangnya persyaratan yang lama, kita sudah secara resmi mengundurkan diri dari Serikat yang dipermasalahkan oleh Pihak dinas, tapi kok keluar lagi surat larat dari Serikat SPTN yang berbunyi bahwa Pengurus masih aktif di serikat itu, kan jadi binggung kami bang” tandasnya. 

Rencana teman-teman akan bermalam disini, sampai serikat kami tercatat. kami bukannya minta makan di dinas ini, kok dipersulit, harapan saya tolong kepada kepala dinas disnakerin yang terhormat, jangan kecewakan kami dengan alasan yang tak masuk akal, tolong catat serikat yang resmi kami  ajukan, jangan sampai kami disini tidak kalian indahkan, buka hati nurani kalian, brapa banyak keluarga buruh yang terlantar disini maupun dirumah cuman ingin menjadi warga Indonesia yang taat pada aturan undang-undang yang berlaku ” Cetusnya. 

(Zami)

scroll to top