Acungi Jempol, Terimakasih Pak Tentara Jalannya Sudah Tidak Becek Lagi

IMG-20221029-WA0196_copy_800x600.jpg

Lumajang,Benua News.com- Tahapan pelaksanaan program TMMD ke 115 di Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Jawa Timur, sudah mulai menampakkan hasil.

Sasaran fisik, program pengabdian TNI itu kini sudah sebagai bisa dinikmati warga. Salahsatunya jalan penghubung antar dusun, yang merupakan akses penunjang perekonomian, kini mulai dinikmati hasilnya.

Nampam seorang anak laki – laki riang berlari di badan jalan rabat beton, sembari mengacungkan jempol. Ia merupakan putra Aris warga setempat, sumringah bermain.

“Dulu ya jauh pak, ini bukan jalan lebar begini, tapi setapak saja dan becek kalau pas lagi turun hujan. Jadi ya ke kebun angkut hasil tani ya agak kesulitan. Sekarang yang senanglah, jalannya sudah bagus,” ucap Aris, menunjuk jalan.

Selain itu, putra Aris sesekali dusuk dipangkuan prajurit tergolong Satgas TMMD diwaktu beristirahat. Tersemat kata darinya ingin jadi pasukan tempur.

“Iya mudah – mudahan anak saya jadi seperti bapak – bapak ini ( TNI -red ),” imbuhnya senada tersipu.

Tercipta harmonisasi yang baik menabur semangat prajurit TNI yang tengah menjalankan tugasnya. Diharapkan, anggapan keluarga diantara mereka senada tergambar di rautnya.

Ditanya bagaimana rasanya nanti, ketika personel TNI kembali ke satuan masing – masing pasca pelaksanaan usai, Aris sempat terdiam dan menatap terpaku.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top