Bakti Sosial Altar 89 di Mapolda NTB, Kapolresta: Wujud Komitmen TNI POLRI Untuk Masyarakat

IMG-20230826-WA00132.jpg

Mataram NTB  benuanews.com – Menyambut Ke 34 tahun Pengabdian Alumni Taruna (Altar) 89, Polresta Mataram melaksanakan kegiatan Bakti sosial dan Bakti Kesehatan yang berlangsung di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Sabtu (26/08/2023).

Selain kegiatan bakti sosial dan Bakti kesehatan, kapolresta Mataram beserta Wakapolresta Mataram juga berkesempatan menyaksikan Kapolda NTB tanya jawab dengan Panglima TNI dan Kapolri saat melaksanakan kegiatan yang terpusat   di Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut.

“Kegiatan Bakti sosial Alter 89 yang bertemakan “Pengabdian TNI Polri Tiada henti untuk Indonesia maju” tersebut berlangsung terpusat di Jawa Barat dan diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia secara zoom termasuk Polda NTB. Untuk Polresta Mataram kita gabung dengan kegiatan yang diselenggarakan Polda NTB,” ungkap Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH., kepada awak media di sela-sela kegiatan di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, (26/08/2023).

Dalam bakti sosial ini, Polresta Mataram menyalurkan Bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 1500 paket. Sedangkan untuk layanan kesehatan yang disiapkan Polresta Mataram bersama Polda NTB melakukan layanan konsultasi kesehatan, pemeriksaan, pengobatan, donor darah, sunatan, dengan menyiapkan 79 tenaga medis diantaranya ada 12 dokter spesialis, dan 7 dokter umum serta 54 tenaga kesehatan yang berasal dari TNI Polri dan rumah sakit swasta.

“Cukup antusias masyarakat kota Mataram memanfaatkan kegiatan bakti kesehatan terlihat ratusan masyarakat kota Mataram mengunjungi beberapa stang kesehatan yang telah disiapkan,” kata Kapolresta Mataram.

Disamping layanan kesehatan, masyarakat juga sekaligus menerima bingkisan berupa paket sembako sebagai kegiatan bakti sosial dalam memperingati atau menyambut 34 tahun Pengabdian TNI Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebetulnya sebagai wujud dan komitmen TNI Polri dalam membantu masyarakat. Sudah menjadi bagian dari tugas kita bahwa hadirnya TNI Polri untuk masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua. Selamat buat Altar 89 semoga terus bisa membantu masyarakat,” tutupnya.(Arf)

scroll to top