Pilkada Serentak 2024,Kapolda Jambi Cek Kesiapan Personil Polres Jajaran

IMG-20240812-WA0084_BMTg1J6Z4N.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melakukan pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung untuk pengamanan Pilkada serentak 2024 di Mapolres Batanghari dan Mapolres Tebo pada Senin, (12/08/2024)

Kegiatan kunjungan pertama, Kapolda Jambi dengan di dampingi oleh Karoops Polda Jambi Kombes Pol. Edi Faryadi, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar, dan Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol. Alfonso Doly Gelbert Sinaga langsung menuju ke Polres Batanghari dan disambut dengan Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan dan Wakapolres Batanghari Kompol M. Ridha.

Setiba di Polres Batanghari Kapolda Jambi langsung melangkah mengecek berbagai macam peralatan pengamanan dan kemudian memeriksa kesiapan ratusan personel dari berbagai satuan yang berbaris rapi di Halaman Upacara Mapolres Batanghari.

” Saya datang untuk memastikan, bahwa sumber daya organisasi siap dalam pelaksanakan OMP tahun 2024. Personel, sarpras, anggaran dan cara bertindak sudah di Persiapakan dan telah siap digunakan semuanya.Situasi apapun yang ada di wilayah Kab. Batanghari menjadi tugas dan tanggung jawab Polres Batanghari sendiri. Karena Polres lain juga melaksanakan kegiatan yang sama. ” Ucap Kapolda Jambi

Dikatakan Kapolda Jambi bahwa didalam Management modern, saat ini tidak ada organisasi yg berkerja sendiri. Kaitanya dengan tupoksi kita pasti berhubungan dengan instansi lainnya. Sama halnya dengan pelaksanaan OMP, kita harus berkoordinasi dengan KPU, bawaslu, pemda, TNI. Dan ini harus dilaksanakan dengan baik.

” Saya ingatkan kembali agar seluruh kesiapan Operasi benar-benar dilaksanakan dengan baik. Siap Pilun, Posko, latpraops, kondisi kamtibmas, masyarakat, personel, sarpras dan anggaran.” Pesan Kapolda Jambi

Usai memberi arahan dan pengecekan posko OMP Polres Batanghari Siginjai 2024, Kapolda Jambi dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Polres Tebo.

Setiba di Polres Tebo Kapolda Jambi langsung melakukan pengecekan personel, pengecekan Posko Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 Polres Tebo denga di dampingi oleh Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan beserta PJU Polres Tebo.

Setelah Pengecekan Kapolda Jambi juga turut memberikan arahan kepada seluruh Personel Polres Tebo yang terlibat dalam sprint OMP Siginjai-2024 dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak Tahun 2024 di Provinsi Jambi.

” Situasi Pilkada terkini, tentunya memiliki tantangan tersendiri. Residu sisa pilpres dan Pileg, masih terus dibawa sampai kegiatan Pilkada. Dapat kita lihat dari koalisi2 pemilu kemarin masih nyata kita lihat. Potensi kerawanan meningkat, karena ini beda dengan pilpres keterikatan masyarakat dengan pemimpin di wilayah sangat kuat, militansi dan pembelaan pendukung sangat tinggi. ” Ucap Jenderal Bintang Dua tersebut

Dirinya juga berpesan agar segera lakukan deteksi dini tanda2 polarisasi. Karena polarisasi ancaman yang berpotensi mengganggu sitkamtibmas. Agar lakukan penegakan hukum terhadap oknum oknum yang memicu perpecahan dimasyarakat serta laksanakan kegiatan cooling system terhadap tokoh-tokoh masyarakat, edukasi masyarakat dengan tatap muka maupun dengan media sosial dan platform lainnya agar masyarakat tidak terprovokasi isu isu negatif serta koordinasi dengan penyelenggara pemilu.

” Netralitas Polri pada pilkada 2024 agar Jaga netralitas kita sebagai anggota Polri, jangan sampai ada kepentingan parpol dan paslon. Tunjukan sikap dan perilaku netral agar tidak terjadi permasalahan dalam pilkada yang dapat melegitimasi masyarakat pada hasil pilakada. ” Pesan Kapolda Jambi

scroll to top