Perkuat Sinergitas Menjelang Pilkada 2024,Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Gelar Coofee Morning Bersama Kodim,KPU dan Bawaslu

IMG-20240809-WA0077.jpg

SIAK, Benua news com : Polres Siak bersama Kodim 0322 Siak,KPU Kabupaten Siak dan Bawaslu Kabupaten Siak terus memperkuat sinergi demi terciptanya pemilihan kepala daerah (pilkada) yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Ini dilakukan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi dengan mengundang Dandim Letkol,Arh. Rianto budi nugroho, M.Han,Ketua KPU Kabupaten Siak Said dharma setiawan SH dan Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha TP SE, di Lapangan tembak Presisi Polres Siak, Jumat (9/8) pagi.

Kapolres Siak menyampaikan undangan Coffee Morning sekaligus diskusi sebagai upaya meningkatkan cooling system menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024,dengan tujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Tujuan utama cooffee morning ini berdiskusi dan saling berkoordinasi satu sama lain, apabila ada hal-hal yang berpotensi jadi kendala sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas jelang pilkada” kata AKBP Asep.

Dengan berdiskusi lebih jauh, jelas dia, pihaknya pun ingin mengetahui lebih dalam tentang tahapan Pilkada dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu sehingga sistem pengamanan dari kepolisian dan TNI bisa berjalan dengan baik dan tepat.

“Kami dari Polres Siak dan nanti diperkuan dari teman teman TNI akan mengawal pengamanan pilkada secara ketat sehingga proses tahap per tahap berjalan aman dan kondusif. Saat ini kami sudah melakukan pengecekan peralatan dan ranmor serta kesiapan personil,” terang Asep.

Kapolres Siak juga berharap KPU dan Bawaslu Kabupaten Siak semakin meningkatkan sinergitas dan intensitas komunikasi agar pelaksanaan pilkada nanti tidak terkendala.

“Kami juga membahas untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tidak terpancing berita hoaks yang dapat memecah belah dan mengajak masyarakat untuk tidak golput saat pilkada nanti,” tambah Asep.

(Agus zega)

scroll to top