Husni : Peran Ponpes Bantu Pemkab Bangun Spiritual Generasi Muda

IMG-20240807-WA0099-scaled.jpg

Kerinci Kanan -Benua news com : Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri acara Haflah At Tasyakur Lil Ihtitam ke-4 dan peringatan hari lahir ke-5 Pondok Pesantren Putra Putri Ar Riyadh yang dilaksanakan di halaman gedung MTs Ar Riyadh, Kampung Gabung Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, Rabu (7/8/2024).

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan apresiasinya kepada Kiai Haji Muhammad Abdulloh Kusman yang telah berhasil mengembangkan pondok pesantrennya sehingga menjadi jenjang pendidikan formal.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami menyampaikan apresiasi dan hormat kami kepada Kiai Abdulloh Kusman yang telah berhasil mengembangkan pondok pesantren ini yang berawal dari madrasah suluk menjadi jenjang pendidikan formal”.

Wakil Bupati Siak ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak akan terus berkomitmen untuk membantu pengembangan pondok pesatren yang ada di Kabupaten Siak.

“Melalui alokasi dana CSR yang ada di BUMD yang kita miliki, seperti BRK Syariah dan PT BSP, kita akan berusaha terus membantu pengembangan ponpes yang ada di Kabupaten Siak,”ujarnya.

“Karena kami menyadari kontribusi dan peran serta pondok pesantren sangat membantu Pemkab Siak dalam membangun spiritual dan mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten Siak ini,”lanjutnya.

Husni Merza juga mengucapkan selamat pada satriwan dan santriwati yang melaksanakan khataman.

“Selamat kepada anak anakku yang khataman pada hari ini, dan semoga segala ilmu yang kalian dapatkan di ponpes ini dapat menjadi berkah dan berguna untuk diri sendiri, masyarakat dan lingkungan anda sehingga menjadi amal ibadah untuk bekal anak anak di akhirat nanti,” tutupnya.

Pada acara yang menghadirkan K.H. Muhammad Yusuf Chudlori pengasuh Pondok Pesantren Salaf Asrama Perguruan Islam (API) dari Magelang Jawa Tengah sebagai pengisi tausiyah.

(Yulianus Gulo/infotorial)

scroll to top