Jangan Termakan HOAX, Rekomendasi PDI-P Kepada Paslon BACAKADA di Nias Utara Belum ada

IMG-20240803-WA0049.jpg

Nias Utara_BenuaNews, 03/07/2024
Beredarnya foto yang diduga Rekomendasi PDI-P kepada salah satu Paslon BACAKADA Nias Utara di media sosial Facebook membuat masyarakat bertanya-tanya. Untuk itu Tim media mencoba menggali informasi kepada Nara sumber yang dapat dipercaya keakuratan informasinya.
Sarma Hutajulu SH, Wakil Ketua DPD Partai PDI-P Sumut, yang berhasil dihubungi oleh Tim media mengatakan bahwa rekomendasi Partai PDI Perjuangan kepada siapa pun bakal calon Kepala Daerah dan Wakil di wilayah Provinsi Sumatera Utara termasuk Nias Utara, penyerahannya secara resmi itu melalui Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut setelah menerima atau turun dari DPP.

“Pemberian surat tugas atau rekomendasi itu setelah melalui mekanisme partai, untuk calon di Nias Utara masih belum turun dari DPP, biasanya mekanismenya dilakukan di Kantor DPD PDIP Sumut, kata Sarma Hutajulu SH kepada Tim media, Sabtu ( 3/8/2024)

Sarma Hutajulu juga menjelaskan tentang adanya foto Pengurus DPP beredar di media sosial dan dikabarkan ada salah satu bacalon di Nias Utara telah resmi menerima Surat tugas atau Rekomendasi PDIP.

“Siapa saja bebas memposting foto juga berfoto dengan orang – orang PDI Perjuangan, tapi menyangkut surat tugas atau rekomendasi selalu dilakukan secara resmi oleh DPD Partai PDI-P kepada bakal calon kepala daerah didampingi DPC Partai,” Tulis Sarma Hutajulu mantan anggota DPRD Sumut(Team)

scroll to top