Pembangunan Saluran Air Bersih , Buat Masyarakat Desa Sumber Weringin Tidak Nyaman

IMG-20220824-WA0173_copy_500x375.jpg

Lumajang,Benua News.com-Pemerintah Daerah terus meningkatkan Pembangunan di berbagai sektor untuk mensejahterakan warganya, setiap daerah tentu memiliki prioritas sendiri dalam hal pembangunan infrastruktur. Seperti Desa sumber weringin yang mendapat bantuan proyek air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga desa.

Foto Benua News.com


Saluran air bersih tidak akan lepas dari kegiatan yang berhubungan dengn galian tanah sebagai sarana untuk pipa, tetapi apa yang di kerjakan oleh pelaksana proyek pembangunan infrastruktur air pedesaan di duga menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga terkait adanya galian pinggir jalan yang terkesan di kerjakan dengan asal-asalan dan menggunakan alat berat.

Foto Benua News.com


Penggalian saluran pipa dengn alat berat tersebut menimbulkan kerusakan juga pada infrastruktur lain yaitu jalan kabupaten dan Pelengsengan air yang berada di Desa Sumber Weringin. Berdasarkan informasi yang di himpun awak media, dari warga yang enggan disebutkan namanya,”galiannya lama tidak di tutup dan berantakan, kurang lebih 5 harian,” ujarnya.
“Batu besar itu juga dari galian itu pak, menutupi got jadi gak lancar air di got,” imbuh warga yang tidak mau menyebutkan namanya. Terlihat jelas batu masih nongkrong di atas got, dan bekas galian masih tertutup sampak ranting daun bambu. Beberapa warga ada yang bersikeras saluran yang lewat depan rumahnya tidak mau di gali.

Foto Benua News.com


Setiap pekerjaan tentunya harus sepengetahun pemdes setempat, namun melihat apa yang di keluhkan warga terkait pekerjaan galian, di duga tidak ada pemberitahuan lebih dulu. Bahkan ada warga yang menimpali “ada yng terjatuh juga karna galian itu,” tukasnya.

Biro Lumajang

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top