5 Orang Remaja Yang Hilang di Gunung Merapi Sudah Ditemukan

Candung (benua) – 5 Pendaki Gunung Berapi berasal dari daerah Bukit Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat,  sebelumnya dinyatakan hilang pada hari Sabtu 20 juni 2020, sudah ditemukan tim gabungan.

Hal tersebut disampaikan Tim yang dipimpin Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Agam, sampai pencarian terakhir para pendaki ini ditemukan di daerah Rimbo Kalam, yang tidak ada sinyal.

Dia menambahkan, saat ini sedang dilakukan evakuasi terhadap para pendaki gunung merapi tersebut, kondisi para pendaki dalam keadaan sehat dan masih bisa melanjukan perjalan turun ke bawah bersama dengan tim yang sudah menemukan mereka.

Sebelumnya para remaja ini melakukan pendakian Gunung merapi melalui jalur Koto Baru Padang Panjang, sebelum turun kebawah mereka bertemu dengan kelompok temannya yang sama sama mendaki gunung.

Kedua kelompok sama akan turun gunung, tapi dengan jalur yang berbeda. Kelompok Rahmad turun melalui kejalur Koto Baru, sedangkan kelompok Halim dan kawan-kawan turun melewati jalur Badorai. Rombongan itu tidak membawa bekal.

Kelima pendaki tersebut yaitu;  Nuri (18), Ridho (19), Halim (19), Fauzi (19), dan Robi (19), pada hari itu mendaki Gunung Marapi melalui jalur Koto Baru.

Kata Rahmad, sekira pukul 15.00 WIB, Senin itu kelompok Halim dan kawan-kawan mengirim pesan lewat SMS, kepada salah satu anggota KPA Agam Palala zul, ia mengirim pesan, bahwa  mereka kehilangan arah di Rimbo Takurung, sesudah itu tidak ada kontak lagi (Lost kontak).

Pagi selasa ini (23/6/2020) kembali akan dilaksanakan pencarian lanjutan bersama KSB dan masyarakat Bukik Batabuah. Keberangkatan sudah dikoordinasikan dengan BPBD dan Pol PP-Damkar Kabupaten Agam, jelas Camat Candung Fauzi.

scroll to top