45 ORANG PERSONILNYA DIKERAHKAN KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MENTAWAI DALAM SIAGA SAR KHUSUS NATAL TAHUN 2022 DAN TAHUN BARU 2023

nataru-2.jpg

MENTAWAI(benuanews.com) ~ Kantor Pencarian Dan Pertolongan Mentawai kembali menggelar Siaga SAR Khusus Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023. Kegiatan yang pembukaannya dilakukan oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsdya TNI Henri Alfiandi didampingi Pimti Madya dan Pratama yang dilakukan secara virtual dari Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Basarnas diikuti oleh 44 Unit Pelaksana Teknis (UPT) seluruh Indonesia.(19/12/2023).

Kakansar Mentawai Akmal, S. Sos saat dikonfirmasi Benuanews.com menyebutkan bahwa Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai telah mengikuti Pembukaan dan menggelar akan Siaga SAR Khusus Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan mengerahkan seluruh personilnya.

“Siaga SAR Khusus Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023 akan dilaksanakan dari Tanggal 19 Desember 2022 s/d 03 Januari 2023 dengan posko diKantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai dan Dermaga Tuapejat (Kapal KN SAR Ramawijaya 240. Mentawai). Dengan lokasi mobile : Dermaga Tuapejat, Pantai Jati, Pantai Mapadegat, Pantai Goiso Oinan, Bandara Rokot dan Pelabuhan Sioban. Dengan Wilayah Pemantauan / Monitor : Pulau Siberut, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan,” ungkap Kakansar Akmal.

“Siaga SAR ini melibatkan sebanyak 45 personil Kantor Pencarian Dan Pertolongan Mentawai yang terdiri dari Kakansar, Kasubsi, Analis, Kom, Petugas Gudang & Palsar, Rescue, ABK & TP Rescuer serta melakukan koordinasi dengan Potensi SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ucap Kakansar Akmal.

Alat dan Peralatan SAR yang digunakan yaitu KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai,RIB 01, 02 & 03 Mentawai, Perahu Karet, Jetsky, Palsar Air (Selam), Rescue Truk, Rescue Dymex, Rescue Carrier, Truk Personil, Motor Trail, Palsar Mountenering, Palsar Medis, Alkom & Albanav, Pal Prokes, Aqua Aye, SMC Vehicle, Palsar lainnya.(W).

 

 

 

 

 

scroll to top