300 UNDANGAN BERASAL DARI LUAR MENTAWAI TERKONFIRMASI HADIRI PUNEN LAGAI MENTAWAI 2023

KONPERS-1.jpg

Benuanews.com (Mentawai) – Perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke-24 akan digelar dari tanggal 04 s/d 07 Oktober 2023 di Homestay Mapadeggad, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Perayaan tersebut akan dimeriahkan dengan event Festival Pesona Mentawai (FPM) yang melibatkan semua OPD dan seluruh lapisan masyarakat.(01/10/2023)

Pj Bupati kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak mengungkapkan bahwa persiapan dalam rangka menyambut HUT Mentawai ke-24 tersebut sudah mencapai 90 %. “Persiapan yang telah dilakukan sudah mencapai 90 %, dan pada event Festival Pesona Mentawai tersebut akan diadakan berbagai macam perlombaan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Diantaranya lomba dayung sampan, memanah, lomba lagu daerah, tarian adat, cerita rakyat, diving, snorkeling, lomba mancing dan berbagai lomba lainnya. Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pasar malam yang bertujuan merangsang pertumbujhan UMKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ucap Fernando.

“Semua fasilitas pendukung juga dipersiapkan seperti persediaan air bersih di lokasi kegiatan, MCK, tempat parkir dan Pos Keamanan. Untuk keamanan dan ketertiban kita akan bekerjasama dengan Polres Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Danlanal Persiapan Mentawai dan juga akan melibatkan Dinas-Dinas lainnya,” ujar Fernando.

“Melalui Punnen Laggai tahun 2023 ini kita bisa hayati lebih dalam lagi, 24 Tahun perjalanan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai ini. Mari kita ramaikan dan sukseskan Punnen Laggai tahun 2023 ini dengan ikut berpartisipasi dalam event tersebut,” pungkas Fernando.

Diakhir Pj Bupati kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak mengajak semua masyarakat untuk bisa menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai,(R/W).

scroll to top