PEMDES Kolaka Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Lembata


Benuanews.com
Lembata, 18/04/2021

Setelah sepekan lalu mendonasikan bantuan ke Adonara tepatnya di desa lamanele dan waiburak, berupa longistik, pemerintah desa Kolaka, kecamatan tanjung bunga, kabupaten Flores Timur, kembali menyalurkan bantuan lagi kepada korban bencana banjir bandang di kabupaten Lembata.

Kali ini bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras, pakaian layak pakai, gula, kopi, sabun, teh, Ikan dan lainnya. Andreas Pito lebunga selaku kepala desa Kolaka yang juga ikut serta sebagai kordinator mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para korban bencana banjir bandang di Lembata merupakan bantuan jilid 2. Yang mana, pada tanggl 9 April 2021 lalu, pihaknya juga mendistribusikan bantuan jilid 1 ke Adonara tepatnya di desa lamanele, kec.ileboleng dan desa waiburak, Kecamatan Adonara timur.

“Untuk jilid 2 ini, kami menyalurkan bantuan ke poskoh spensa nubatukan. Kami berharap agar bantuan yang diberikan pihaknya di Adonara dan juga di Kabupaten Lembata ini, dapat disalurkan sampai ke tangan para korban sehingga mereka bisa memanfaatkannya dengan baik. Bantuan jilid 2 ini tidak hanya pemerintah desa Kolaka tetapi pembina sekolah Minggu sekami Sekar Stasi Fransiskus xaverius kolidatang turut terlibat dalam aksi solidaritas penggalan dana untuk korban dilembata”,tambah Andreas sapaan akrab nya.

Sementara itu, Kepala sekolah spensa nubatukan, Kristoforus lera, kepada media mengatakan bahwa, sejauh ini bantuan logistik masih bisa tercukupi, namun, kurangnya bantuan susu untuk bayi dan balita,Sehingga dirinya yang juga merupakan koordinator di posko spensa nubatukan mengharapkan bantuan dan perhatian yang lebih khusus lagi kepada bayi dan balita dan juga para lanjut usia (lansia) karena menjadi skala prioritas utama.
Kristo menjelaskan, Total pengungsi Ada sekitar 308 orang yang berasal dari desa lamawolo. Awalnya ada 2 Korban yang meninggal dunia pada poskoh ini, dan hari ini Minggu, 18 April 2021 1 orang lagi meninggal dunia”

scroll to top