Susi Purnama Sari PLT Kepala UPT Terminal Angkutan Barang Dinas Perhubungan Kota Padang Berikan Pelayanan Terbaik

IMG-20210419-WA0374.jpg

Padang – Wanita yang satu ini berpegang pada komitmennya mengedepankan sikap profesional, zero complain dan cepat memberikan pelayanan untuk masyarakat.

Terutama para pengguna jasa terminal angkutan barang. Salah satu programnya adalah meningkatkan profesionalisme dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Padang dari pungutan retribusi jasa terminal.

Dia adalah Susi Purnama Sari S.Sos PLT Kepala UPT Terminal Angkutan Barang Dinas Perhubungan Kota Padang.Sebagai kepala terminal yang notabene bergaul di lingkungan keras berbagai tantangan harus siap dihadapinya.

“Di setiap tempat ada tantangan dengan karakter tersendiri, yang pasti saya cepat menyesuaikan diri, beradaptasi dan selalu mengikuti perkembangan zaman,” kata wanita berpangkat Golongan III B ini.

Sebagai kepala terminal sudah barang tentu Susi harus bergaul dengan banyak pria.Akan tetapi berkat jiwa kepemimpinannya yang di padukan dengan jiwa keibuannya sebagai seorang wanita maka meski di lingkungan yang keras,akan tetapi Susi berhasil menjalankan tugas sebagai mana yang di amanatkan di pundaknya.

“Terminal adalah tempat berkumpulnya para kaum pria, jadi intinya bagaimana kita harus bersikap secara profesional. Di Dinas Perhubungan SOP nya jelas, dan bagaimana kita melayani para pengguna jasa terminal dengan cepat dan meminimalisir komplain dari para sopir,” kata wanita kelahiran Kota Padang 51 tahun yang lalu ini.

Memulai karier sebagai tenaga honorer di Dinas Perhubungan Kota Padang,Susi pertama kali bertugas di UPT perparkiran.Di butuhkan waktu 12 bagi Susi untuk di angkat jadi pegawai negeri di Dinas Perhubungan Kota Padang.

Kini sudah hampir 30 tahun Susi bertugas di Dinas Perhubungan Kota Padang.Susi tak pernah menyesal atas keputusannya untuk menjadi pegawai negeri. Justru semakin kuat keinginannya untuk berbuat lebih banyak bagi institusi dan negaranya.

Sebagai aparatur negara ,Susi selalu siap ditugaskan dimana pun. “Zaman sekarang ini wanita punya banyak kesempatan bisa mendapat pendidikan tinggi. Baik berkarir atau tidak, kita sebagai wanita menjalankan sesuai kodratnya. Apabila dipercaya pimpinan, kita jalankan tugas dan tanggungjawab itu dengan sebaik-baiknya,” ucap istri dari Haryanto ini.

Di mata Susi jabatan, tugas dan tanggungjawabnya yang diamanatkan negara harus dilaksanakan dengan maksimal. Sebagai aparat negara Susi siap melaksanakan tugas di manapun di tempatkan. MM

scroll to top