Wawako Maulana :   APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat di Kota Jambi

img-20210804-wa0022_compress5661963222534687483.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menghadiri pengukuhan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Jambi masa bakti 2021-2024. Pengukuhan pengurus ini berlangsung di Aula Kantor Walikota, Selasa (03/8).

Dalam pengukuhan itu APRI Kota Jambi itu dipercayakan H. Hasbullah sebagai Ketua. Pengukuhan langsung dilakukan ketua APRI Provinsi Jambi Drs. H. Rusli Adam, disaksikan Wawako, pengurus dan undangan lainnya.

Baca Juga : Ayah Kandung Tega Cabuli Dua Anak Perempuannya

Dalam sambutannya Maulana mengatakan, pihaknya memberi apresiasi atas layanan yang dilakukan para penghulu di kota Jambi selama masa pandemi, yang selalu melayani masyarakat.

Selain itu Maulana juga yakin penghulu di Kota Jambi dapat menjaga kode etik profesi, di antaranya menjaga marwah Kemenag dan kehormatan profesi sebagai seorang penghulu.

Baca Juga  : Subhi Menyerahkan Diri Ke kantor Kejaksaan Negeri Jambi

” Penghulu sebagai jabatan profesi, penghulu harus mengedepankan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. “Profesional itu bekerja menggunakan ilmu pengetahuan, bukan perasaan atau intuisi,” ungkap Ketua ICMI kota Jambi tersebut.

Selanjutnya Maulana mengatakan, bahwa dengan adanya APRI di Nagan Raya maka para penghulu agar dapat melakukan penguatan tugas pokok dan fungsi sebagai penghulu.

“Semoga dengan pengukuhan ini, APRI semakin bisa mengambil peran untuk mengoptimalkan kapasitasnya agar lebih profesional dalam melayani umat,” pungkasnya. (red)

scroll to top