Warga Ditemukan Tewas Usai Hanyut di Batang Masang

IMG-20221020-WA0011.jpg

Agam – Seorang warga, Zaini (50) meninggal usai hanyut di batang masang di AMP 2 Nagari Kinali Kab. Pasaman Barat. Warga Padang Koto Gadang Nagari Salareh Aia Kec. Palembayan Kab. Agam, ini ditemukan di tepi Sungai Batang Masang dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Kinali Kab. Pasaman Barat.

” Masyarakat melihat survivor di tepi Batang Masang dalam posisi mengambang setelah dicek ternyata jenazah, proses evakuasi lansung team SAR Gabungan menuju ke ambulance selanjutnya di bawa ke Puskemas Kinali,” jelas Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito, S.Sos, M.Si didampingi Kabid KL Rabu (19/10/2022).

Bambang mengatakan korban hilang sejak Senin (17/10) siang. Korban kala itu pergi di sekitaran rumah di padang koto gadang kec. Palembayan

Sekitar pukul 19.00 wib korban tidak pulang, sehingga masyarakat dan keluarga melakukan pencarian ke tempat biasa korban pergi, namun korban tidak ditemukan.
Pada Rabu Sore didapat informasi korban ditemukan dengan keadaan meninggal dunia di Wilayah Kinali.

“Kita menerima informasi itu langsung memberangkatkan satu tim rescue dan bergabung dengan TNI, POLRI, PMI Agam dan masyarakat untuk melaksanakan evakuasi dan pertolongan,” kata kalaksa.

Setelah ditemukan korban dan dilakukan penanganan pertama oleh pihak Puskesmas dilakukan penyerahan korban dari Pemerintah Pasaman Barat ke Pemerintah Kab. Agam.
Untuk selanjutnya dilakukan penanganan lanjutan oleh pihak Keluarga.

Pada kesempatan ini, kalaksa BPBD Kab. Agam Bambang Warsito, S.Sos, M.Si mengucapkan rasa terima kasih kepada semua Unsur yang terlibat pada proses evakuasi korban sampai diserahkan kepada pihak keluarga.
Semoga ini menjadi amal ibadah buat kita semua.

scroll to top