Warga Desa Mumbu Tewas Tersengat Aliran Listrik

IMG-20220114-WA0002.jpg

Dompu NTB, Benuanews.com Seorang warga Dusun Mekarsari Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, Rabu (12/01/2022) sekitar pukul 15.35 Wita, tewas tersengat aliran listrik. Korban bernama Tarip A. Karim (38) tersebut pertama kalinya ditemukan isterinya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dalam kolong rumah panggung milik Nuraji.

Menurut keterangan istri dan keluarga korban bahwa sekitar pukul 15.25 Wita, almarhum pulang dari tambak dan kondisi tubuh dalam keadaan basah, selanjutnya korban ingin mandi dan pada saat itu air macet karena pompa air listrik miliknya tidak bisa hidup, kemudian korban ingin memperbaiki pompa air listrik miliknya yang terletak dikolong rumah panggung milik Nuraji (keponakan korban).

Pada saat memperbaiki Pompa air tersebut korban langsung tersengat aliran listrik. Namun sekitar pukul 15.35 wita, Istri korban Sintia Tasrip (25) memanggil suaminya, namun tidak ada jawaban. Karena tidak ada jawaban, istrinya mencari dan melihat ternyata suaminya sudah tergeletak di kolong rumah Nuraji dalam keadaan tengkurap dan tangan memegang pompa air Listrik dalam kondisi bergerak.

Melihat keadaan suaminya, istrinya langsung berteriak minta tolong dan memanggil warga sekitar untuk membantu mengangkat korban. Mendengar teriakkan istri korban, warga sekitar berdatangan dan membantu mengangkatnya, namun sebelum diangkat, warga mematikan terlebih dahulu aliran listrik yang menuju pompa air listrik tersebut.

Pada saat warga mengangkat korban, kondisinya sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia. Sekitar pukul 15.45 Wita, istri korban bersama warga membawa korban ke Puskesmas Dompu Barat untuk memastikan kondisi korban dan setelah di cek oleh Petugas Puskesmas Dompu Barat korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Terkait hal itu, Kapolsek Woja, Ipda. Zainal Arifin, S.IP yang menerima laporan dari warga atas kejadian tersebut langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Woja, Aipda Zainul Subhan, Kanit Intel Polsek Woja, Bripka Yulius Anderson, S.Sos, Bapul Baket, Bripka Muh. Rum dan Babinkamtibmas Desa Mumbu, Brigadir Akbar untuk mengecek informasi tersebut dan mendatangi TKP meninggalnya almarhum Tasrip A. Karim.

Sekitar pukul 19.00 Wita, istri beserta warga membawa kembali jenazah almarhum dari Puskesmas Dompu Barat ke rumah duka di Dusun Mekarsari Desa Mumbu dan rencananya almarhum akan di makamkan pada Kamis besok di TPU Desa Mumbu.(imran)

scroll to top