Walikota Riza Falepi , Hadir Di Acara Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh .

IMG-20211206-WA0021.jpg

Payakumbuh ,- Benuanews.com  Bertempat di Balroom Hotel Mangkuto Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara Walikota Payakumbuh Senin (6/12) hadiri acara wisuda sarjana dan diploma Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STTP) tahun akademik 2020/2021.

Selain diikuti oleh pengurus organisasi yayasan dan struktural STTP, wisuda angkatan ke XIV program studi D3 Teknik Komputer dan angkatan XIII program S1 Teknik Sipil yang berjumlah sebanyak 28 orang itu dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam dan Kepala Dinas Pendidikan Dasril.

Ketua Senat Astuti Masdar mengungkapkan bahwa Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh merupakan sekolah tinggi yang lahir langsung dari Pemko Payakumbuh, yang sangat peduli akan perkembangan pendidikan di kota Payakumbuh.

“Trimakasih atas perhatian dari bapak walikota yang telah turut memperjuangkan dalam perkembangan dan kemajuan dari sttp ini, baik itu secara material maupun inmateril sehingga sttp berada sampai di titik yang belum tentu bisa dicapai oleh sekolah tinggi lainnya,” ucap Astuti.

Menurut Astuti, jika bicara tentang pendidikan, di jaman sekarang tidak hanya saja tentang kualitas, karna kualitas harus sejalan dengan kuantitas, dan hal ini telah dibuktikan Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh dalam menjalankan roda pendidikan pada tingkat sekolah tinggi di kota Payakumbuh.

Untuk kedepannya, Astuti berharap dengan terus di dukung penuh oleh Pemko Payakumbuh, Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh dapat menjadi sekolah tinggi acuan dalam menimba ilmu pendidikan teknik di kota Payakumbuh.

Diawal sambutannya, Walikota Riza Falepi menyampaikan secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh. Sebagai sekolah tinggi, STTP telah banyak menciptakan sarjana di berbagai bidang keilmuan. 

“Alhamdulilah, sudah sangat banyak alumni STTP yang berkecimpung di berbagai bidang pekerjaan dan profesi, sehingga telah mengharumkan nama STTP sendiri serta nama Kota Payakumbuh sebagai daerah tempat berdirinya sekolah tinggi ini,” kata Riza bahagia.

Dibeberkan Riza jika STTP merupakan sekolah tinggi yang dirintis oleh pendahulunya Walikota Payakumbuh Josrizal Zein, dan atas apa yang telah dilaksanakan oleh pimpinan kita sebelumnya ini merupakan sebuah langkah yang sangat baik untuk terus kita perjuangkan agar Payakumbuh maju dan terdepan di ranah pendidikan dapat tercapai,” ucap Riza Falepi.

Menurut Riza, keberadaan sekolah teknik sangatlah penting karna kedepannya perkembangan jaman akan mengutamakan para-para akademisi yang memiliki kemampuan teknik yang mumpuni.

“Dan untuk para lulusan teknik nantinya memiliki peluang yang sangat bagus dalam memasuki dunia pekerjaan,” kata Walikota dua periode itu.

Disampikan Riza, jika dilihat dalam perspektif kacamata dunia pendidikan yang mengacu kepada syarat pertumbuhan kota yang baik, maka suatu kota dapat dianggap maju dan berkembang dengan salah satunya telah berdirinya pusat-pusat excellent center seperti tempat sekolah dan perguruan tinggi.

“Dalam perkembangan sebuah kota kita dapat bicara soal aksesbiliti, dimana sebuah daerah yang berkembang ini haruslah memiliki akses yang mudah dan gampang untuk diakses. Dan ini tentu membutuhkan para akademisi handal yang merupakan jebolan dari sekolah teknik yang salah satunya seperti STTP ini,” ungkap Riza.

Dengan telah dilaksanakan dan akan dilepasnya para akademisi ini ke dunia kerja, maka walikota dua periode itu sampaikan pesan kepada para wisudawan/wisudawati STTP nantinya agar untuk selalu dapat menjaga attitude dan saling menghargai dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat terutama dalam dunia kerja.

Riza berharap kepada akademisi STTP yang akan mengarungi dunia kerja agar selalu dapat menjunjung dan mengedepankan skill serta kompetensi dalam menghadapi perkembangan jaman nantinya.

Dan orang nomor satu di kota Payakumbuh itu mengatakan jika kedepannya ia akan terus memperjuangkan untuk bagaimana STTP dapat menjadi sekolah tinggi yang maju dan terdepan, serta juga akan turut membawa industri yang ada untuk dapat menjalin kerjasama dengan STTP ini nantinya agar para akademisi tidak hanya memiliki ,” terang Riza.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril sampaikan jika setiap sarjana, baik yang secara langsung bergerak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan maupun yang bergerak di tataran praktis, diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan guna mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara, termasuk kepentingan Kota Payakumbuh yang kita cintai ini,” katanya.

Para Wisudawan dan Wisudawati STTP yang akan segera terjun ke masyarakat hendaknya menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang dipikul di tengah masyarakat akan jauh lebih besar dan berat dibandingkan semasa menjadi mahasiswa.

“Namun saya percaya, saudara-saudara yang hari ini diwisuda tentu akan dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing. Dan terkhusus kepada para Wisudawan dan Wisudawati, yang saudara peroleh hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan, baik biaya, waktu, maupun pikiran, dengan gelar akademik yang telah saudara raih, artinya saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karir, menata masa depan, dan memberikan pelayanan,” pungkas  Dasril.(Julian) 

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top