Walikota Medan Berikan Apresiasi Kepada Kapolres Pelabuhan Belawan

IMG-20230225-WA0019.jpg

Belawan.Benuanews.com.Sumut
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., melaksanakan konferensi pers penangkapan pelaku kejahatan kasus – kasus atensi bersama Walikota Medan Mhd. Bobby Nasution, SE., MM., dan Forkopimda Kota Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (24/2/2023) bertempat di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam pemaparannya, Kapolres mengatakan, pihaknya pada periode bulan Januari dan Februari 2023 telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 79 pelaku kejahatan yang menjadi atensi pimpinan yang terdiri dari pelaku begal, bandar narkoba, panglima aksi tawuran, pelaku pencabulan dan pelaku kasus penjambretan terhadap siswi SMA yang viral

Menurut Kapolres dari 79 TSK yang ditangkap, sebanyak 49 diantaranya adalah pelaku tindak pidana umum diantaranya 10 TSK adalah residivis dan 30 lainnya adalah pelaku tindak pidana narkoba yang terdiri dari 29 bandar dan pengedar dan 1 orang pemakai.

Selanjutnya salah satu tokoh agama yang hadir Al Ustad Samsul Bahri, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah bekerja keras dan mengatakan Kapolres layak dapat penghargaan dari Kapolda Sumut.

Sementara itu Walikota Medan sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang dengan cepat dalam pengungkapan kasus-kasus atensi di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan, dimana sebelumnya kasus – kasus seperti begal dan tawuran marak terjadi di wilayah Belawan.

“Kami mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan dan Kami inginnya Belawan ini betul – betul aman dan damai” Kata Walikota Medan.

“Pada dasarnya wilayah Belawan ini merupakan pusat perekonomian kota Medan untuk itu kita harus bekerja sama baik dari Polri, TNI, Pemerintah Kota dan Kejari agar pihak investor tidak lari dari wilayah Belawan.” Tambah Walikota

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, S.E, M.M., Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, S.IK., M.Si, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Fery Muzawwad, S.I.P., M.Si.,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, S.H., M.H., Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Mar Irwan Abidin, Mewakili Dan Pomal Kasi Gakum POM I Belawan Hengki Ade S., S.H.(Handoko)

scroll to top