SAMBUT HUT KE-51, KANTOR SAR MENTAWAI LAKUKAN GIAT TANAM BIBIT CEMARA LAUT DIPANTAI MAPADDEGAT

cemara.jpg

MENTAWAI (benuanewscom) ~ Dalam rangka menyambut HUT Basarnas Ke-51 Tahun 2023, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai melakukan giat penanaman bibit pohon cemara laut di Pantai Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat yang dimulai pada pukul 16.00 WIB.(26/02/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Akmal,S.Sos mtersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai.

Dalam sambutannya Akmal mengatakan bahwa penanaman bibit pohon cemara ini dalam rangka menyambut HUT Ke-51 Basarnas yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2023 mendatang.

“Tujuan dari kegiatan penanaman bibit pohon cemara laut di sepanjang pesisir pantai Mapaddegat ini, agar dapat berfungsi sebagai pelindung dari tsunami, gelombang tinggi dan abrasi pantai. Diharapkan kita semua bisa merawat dan menjaga pohon cemara ini,” Ungkap Akmal.

Sebagamana tahun sebelumnya pada saat perayaan HUT Basarnas yang ke-50 Kantor SAR Mentawai juga melakukan penanaman bibit manggrove. Kegiatan penanaman bibit manggrove tersebut dilakukan secara serentak secara nasional.(M).

scroll to top