Wabup Dompu Merasa Kagum Dan Bangga Melihat Bakat Yang Di Miliki Siswa SMPN 1 DOMPU-NTB

IMG-20220528-WA0020.jpg

Dompu, NTB benuanews.com Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT kagumi siswa SMPN 1 Dompu NTB yang terinovasi merakit mobil tenaga Surya. Wakil Bupati Dompu saat mendapat penjelasan dari siswa tentang cara mengoperasikan mobil listrik bertenaga surya yang dirakit para siswa dan siswi SMPN 1 Dompu tersebut, merasa bangga.

“Saya kagum dan bangga dengan kelebihan yang dimiliki oleh para siswa di sekolah ini yang mampu berinovasi dengan merakit mobil bertenaga surya, apa yang dilakukan mereka sangat luar biasa, mereka bisa mengembangkan imajinasinya dengan karya yang hebat, apa yang dilakukan bisa menjadi contoh bagi para siswa sekolah lainnya di daerah ini,”kata Wabup mengagumi kehebatan siswa.

Kata Wabup, dengan adanya dukungan dan arahan yang baik dari orang tua, lingkungan dan para guru dimana anak beriteraksi, maka akan memberikan dampak yang baik bagi perkembangan anak setidaknya dalam perkembangannya mereka dapat menjadi inspirasi kebaikan bagi lingkungan sosialnya.

“Hari ini kita bisa menyaksikan bagaimana penampilan yang disuguhkan oleh para siswa dan siswi SMPN 1 di acara wisuda dan pelepasan siswa hari ini, anak-anak terlihat hebat dan cerdas, mereka dapat memperagakan kebolehan yang dipunyai dengan baik, apa yang kita saksikan ini tentu saja sangat membahagiakan bagi kita semua,”katanya.

Wakil Bupati Dompu berharap, kepada anak-anak yang saat ini di wisuda, kedepannya dapat menjadi generasi emas bagi bangsa dan daerah ini, dalam tahap dan proses pendidikan selanjutnya mereka dapat mengembangkan kemampuan, bakat dan minatnya dengan baik dan kemudian mampu menjadi generasi harapan yang mampu berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan daerah kedepannya.

Lanjut Wabup, apabila anak-anak diberikan ruang atau tempat yang sesuai maka mereka akan dapat mengembangkan kemampuan, bakat dan minatnya kearah yang baik dan positif.

Wabup ingatkan orang tua untuk terus mendampingi putra dan putrinya secara maksimal untuk mengantarkan mereka menjadi generasi cerdas dan unggul kedepannya.

Menurut Wabup usia SMP menjadi usia yang sangat labil yang dilewati anak, dalam usia ini akan banyak tantangan dihadapi anak dan hal yang paling penting untuk mendapatkan perhatian dari orang tua adalah masalah emosionalnya yang masih labil dan dalam kondisi tersebut mereka mudah kena pengaruh ke hal yang negatif.

“Sebagai anak yang masih labil dalam perkembangan sosial dan psikologisnya, akan banyak hal yang dihadapi anak-anak dan di usia ini perhatian yang lebih dari para orang tua dibutuhkan guna mendewasakan kondisi emosional anak. Kepada siswa dan siswi yang di wisuda saya ucapkan selamat, kepada segenap orang tua dan para guru saya sampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga karena telah ikut andil berperan dalam kesuksesan belajar para siswa,”ujar Wabup.(imran Reporter)

scroll to top