Melalui Si June ACT NTB Berbagi Di Tengah Pandemi Covid-19

IMG-20210924-WA00492.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Aksi Tanggap Cepat (ACT) NTB kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan menggelar program si Jupe(Aksi Jumat Peduli) di Kota Mataram, Jumat (24/09/2021).

Dalam program tersebut, ACT NTB membagikan puluhan paket nasi bungkus dengan menyasar para pekerja harian yang hingga saat ini terdampak pandemi covid 19.

Tim Program ACT NTB, Hari Prima Ahmadi mengatakan program Si Jupe yang dilakukan oleh ACT NTB tersebut merupakan bentuk kontribusi ACT dalam keprihatinan dialami oleh para pekerja harian atau masyarakat berpenghasilan menengah kebawah di situasi pandemi ini.

“Meskipun sudah berjalan cukup lama situasi pandemi akibat wabah covid 19,nyatanya virus ini masih menyebar dan patut diwaspadai. Masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja harian merasakan dampak yang cukup berat. Oleh karena itu, ACT NTB berikhtiar dan berusaha berkontribusi sebaik mungkin untuk membantu” kata Hari

Dalam kesempatan yang sama Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama mengatakan program Si Jupe merupakan program untuk membantu maayarkat memenuhi pangan ditengah sulitnya perekonomian akibat pandemi, harapanya program tersebut bisa terus terimplementasikan berkala agar manfaatnya bisa menyuluruh oleh masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Mataram.

Salah satu penerima manfaat program Si Jupe, Bapak Andi (54 tahun) mengatakan, saat awal awal pandemi dulu banyak orang orang yang membagikan makanan.Tapi saat ini sudah tidak ada sama sekali.”Kondisi saat ini sepi orderan. Kadang berharap ada yang membagikan makanan” ujar Andi sehari hari bekerja sebagai driver ojol.(Adbravo)

scroll to top