Wabup Nias – Utara Yusman Zega A.Pi, M.Si Bersama Istri,Hadiri Perayaan HUT Ke-344 Thn 2022 Kota Gunung Sitoli.

IMG-20220406-WA0002-1.jpg

Gunung Sitoli-Benua news.com : Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega Bersama Istri Menghadiri Upacara dan Perayaan Peringatan Hari Jadi Kota Gunungsitoli Ke-344 Tahun 2022, Pada hari Rabu tanggal 06/04/2022 tepatnya di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli.

“Dalam Acara tersebut di atas turut hadir Bupati se-Kepulauan Nias yaitu Bupati Nias Selatan, Wakil Bupati Nias, Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Anggota DPRD Prov. Sumut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Tamu dan Undangan Lainnya.

“Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan pembentukan Kota Gunungsitoli telah dimulai pada masa pemerintahan adat pada yaitu pada saat penetapan fondake tanggal 6 April 1678 yang lalu dan momentum ini dijadikan dasar penetapan hari Jadi Kota Gunungsitoli, yang selanjutnya disahkan sebagai Hari Jadi Kota Gunungsitoli melalui Peraturan Daerah Kota Gunungsitoli Tahun 2021, dengan demikian maka perayaan Hari Jadi kota gunungsitoli yang ke-344 dan untuk pertama kalinya diperingati sejarah secara resmi oleh Pemkot Gunungsitoli.

“Semoga perayaan Hari Jadi kota gunungsitoli bukan hanya merupakan ceremonial belaka, akan tetapi harus dapat dimaknai sebagai bagian Jati Diri, eksistensi dan nilai-nilai luhur dalam menyelusuri sejarah Daerah, semoga perayaan ini dijadikan momentum untuk melakukan perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, dan atas nama pemkot Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan partisipasi dalam perayaan ini, akhir kata mengucapkan “Dirgahayu Ke-344 Kota Gunungsitoli”. Merdeka…!!!

“Pantauan awak Media berlangsung aman tertib meriah dan selalu jaga protokol kesehatan dengan memakai masker. Sesuai dengan Himbauan pemerintah dengan berjalan dengan baik”

(Yosua zega)

scroll to top