UPAYA TINGKATKAN SDM, PEMKAB MENTAWAI GANDENG UNP DAN YAYASAN SHEEP INDONESIA

WhatsApp-Image-2024-03-14-at-12.08.35.jpeg

Benuanews.com | Mentawai ~ Dalam upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengelola sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan meningkatkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Padang dan Yayasan Sheep Indonesia. Hal tersebut diwujudkan dengan penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan Universitas Negeri Padang dan Penandatangan MolI antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawal dengan Yayasan Sheep Indonesia di Aula Kantor BAPPEDA Mentawai.(13/2/2024).

“Pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan pemberdayaan masyarakat dalam mengelola Sumber Daya Alam merupakan salah satu concern Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dalam kata sambutannya.

“Upaya pengembangan sumber daya manusia di Mentawai tidak terlepas dari peran universitas di dalam nya. Semakin tinggi jenjang pendidikan yang ditempuh akan semakin baik, karena pola pikir yang terbuka akan mendorong pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Namun untuk dapat mengakses pendidikan tinggi bagi masyarakat bagi masyarakat kita tidaklah mudah. Tidak jarang para orang tua harus merelakan harta dan tanahnya untuk dijual demi pendidikan anak-anaknya,” ujar Pj Bupati Mentawai.

“Dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun2020 tentang Tata Cara Kerja Sama Daerah dengan Daerah Lain dan Kerja Sama Daerah dengan Pihak Ketiga, maka pada hari ini Pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai telah melakukan koordinasi dengan Universitas Negeri Padang dan Yayasan Sheep Indonesia mengenai Kerjasama Daerah dan telah bersepakat untuk mengukuhkan kerjasama tersebut dalam bentuk penandatanganan Kesepakatan Bersama,” ungkap Pj Bupati Mentawai.

“Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah menghibahkan lahan dan bangunan sebagai persyaratan dasar dari MoU yang kita tandatangai hari ini, sehingga hal ini bisa kita tindak lanjuti dan mudah mudahan tahun ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga tujuan untuk memajukan dan meningkatkan sumber daya masyarakat Mentawai dapat segera diwujudkan,” pungkas Pj Bupati Mentawai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Mentawai, Kapolres Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Kejari Mentawai, Danlanal Mentawai dan para kepala OPD.(W/R)

scroll to top