Tunjukkan Keberagaman Dan Kesetaraan, Wawako Maulana Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Dua Lokasi

IMG-20211009-WA0041.jpg

  
JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di dua lokasi bagi masyarakat umum dan mahasiswa di Jambi (9/10).

Vaksinasi kali dilaksanakan di Gereja Gregorius Agung oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan di kediaman H. Suparyono tokoh masyarakat yang merupakan Ketua Paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma).

Uniknya, vaksinasi hari ini sarat dengan nilai keberagaman dan kesetaraan. Misalnya, vaksinasi yang dilaksanakan PMKRI di Gereja Gregorius Agung tetap diikuti oleh masyarakat muslim. Hal menurut Maulana adanya keberagaman dan kesetaraan dalam hal vaksinasi di kota Jambi.Kehadiran dokter Maulana disambut hangat oleh tokoh katolik Mujito, Ketua Dpp (Dewan Pastoral Paroki) Isa maranata, pastur Paruki,Ketua seksi kesehatan dr.imanuel Sitepu, Kordinator pelaksana Lauren Siagian, Camat Kota Baru Jouharul Ikhsan,dan Lurah Kenali Asam Bawah Ronal Amson SE,

Kehadiran dokter Maulana disambut hangat oleh tokoh katolik Mujito, Ketua Dpp (Dewan Pastoral Paroki) Isa maranata, pastur Paruki,Ketua seksi kesehatan dr.imanuel Sitepu, Kordinator pelaksana Lauren Siagian, Camat Kota Baru Jouharul Ikhsan,dan Lurah Kenali Asam Bawah Ronal Amson SE,

Bahkan orang nomor dua di kota Jambi itu diberi bunga sebagai tanda kegemaran terhadap sosok maulana yang sangat merakyat yang peduli terhadap keberagaman dan sebagai tanda kasih persaudaraan.

Pemberian bunga itu dilakukan oleh ibu Bunga Indah Ketua WKRI Gereja St Gregorius Agung kepada Wawako.

Ketua WKRI Gereja St Gregorius Agung

Setelah meninjau vaksinasi di gereja depan kawasan pabrik Indofood tersebut, Wawako Maulana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, meninjau vaksinasi di rumah H. Suparyono sambil mengelilingi sudut-sudut lokasi kegiatan.

Sekaligus mengecek dan berinteraksi dengan warga, mulai dari remaja hingga lansia yang tengah mengantri giliran untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Vaksinasi Pujakusuma

Kepada media Maulana mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait yang telah menjalankan program Pemerintah Pusat melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

“Sekarang kita melihat sendiri, antusiasme warga Kota Jambi untuk divaksin sangat tinggi. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini, kita dapat terhindar dari kasus Covid-19,” ucapnya.

Mengingat tingginya antusiasme warga, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi kebutuhan vaksin bagi warga.

“Jadi kekurangan stok vaksin akan terus kita usulkan ke Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Sehingga warga Jambi semuanya bisa mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya.(red)

scroll to top