Walikota  Herman Safar Lantik Martias Wanto Jadi Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi

IMG-20211009-WA0009-1.jpg

Walikota Bukittinggi, Herman Safar melantik Martias Wanto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (8/10/2021).

Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta integritas. Hadir dalam acara itu anggota Forkopimda dan undangan lainnya.

Martias Wanto terpilih dari tiga calon Sekda yang telah ikut proses seleksi jabatan Sekda Bukittinggi, yang prosesnya dilaksanakan pada bulan September lalu. Tiga calon itu, Martias Wanto, Melwizardi dan Syafnir.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menuturkan, proses lelang jabatan Sekda dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketiga calon dinyatakan lolos seleksi administrasi, yang diawali dengan penjaringan pada bulan september.

“Sejak awal dibuka, memang tiga nama mencalonkan diri. Ketiganya juga dinyatakan lolos administrasi. Ketiganya juga ikut asesmen oleh UPTD BKD Provinsi Riau dan dinyatakan lulus, hingga ke KASN, ketiganya juga dinyatakan telah memenuhi syarat,” ulasnya.

Dari seluruh tahapan itu, Wako, menetapkan Martias Wanto, sebagai Sekda Bukittinggi definitif.

,Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan selamat kepada Martias Wanto karena beliaulah yang dipercaya untuk memikul tanggung jawab yang telah kosong selama 3 bulan.

“Alhamdulillah, hari ini sudah definitif sekda Kota Bukittinggi. hampir 3 bulan kita dibantu oleh PJ sekda Rismal Hadi,” tutur beliau.

Dalam pidato tersebut, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pejabat (Pj) Sekda yang telah membantu beliau selama kekosongan jabatan dimulai dari Plh Sekda, hingga dikukuhkannya sekda yang baru sekarang

Erman Safar juga berpesan kepada seluruh ASN, agar segera berkolaborasi dengan sekda yang baru, dalam melayani mewujudkan visi misi yang telah disampaikan kepada masyarakat

scroll to top