Tokoh Muda Dari SITAPA ,Aria Gusman  Daftarkan Diri Jadi  Calon Wali Nagari Untuk Membangun Kampungnya

IMG-20220414-WA0029-1.jpg

Limapuluh Kota,- Benuanews.com Tokoh muda Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang (Sitapa), Kecamatan Luhak, Aria Gusman siap mengabdi untuk membangun kampung halamannya.

Hal itu ia buktikan dengan menyerahkan berkas pendafaran bakal calon (Balon) wali nagari yang akan berkompetisi pada Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) serentak pada 25 Mei 2022 nanti.

Aria Gusman memang dikenal aktif dalam organisasi, ketika masih duduk di bangku kuliah, dia bahkan pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) BEM Sekolah Tinggi Teknologi (STTP) Payakumbuh.

Tidak hanya itu, dia juga dikenal aktif di sejumlah organisasi lain di Kabupaten Lima Puluh Kota, mulai dari Karang Taruna, KNPI Lima Puluh Kota, HIPMI Kota Payakumbuh, dan Pemuda Pancasila Kabupaten Lima Puluh Kota.

Untuk di nagari, Aria Gusman pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bamus Nagari Sitapa.

“Dorongan yang cukup besar dari berbagai pihak, seperti tokoh muda, tokoh adat, dan tokoh agama Sitapa membuat saya membulatkan tekad untuk ikut dalam kontestasi Pilwanag kali ini,” katanya setelah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pemilihan di Kantor Wali Nagari Sitapa, Kamis (14/4).

Dia mengatakan, motivasinya untuk ikut maju sebagai calon wali nagari juga didasari keinginan kuat melakukan perubahan ke arah lebih baik, sehingga Nagari Sitapa bisa menjadi nagari terbaik di Kabupaten Limapuluh Kota depannya.

“Kita punya potensi, baik potensi alam ataupun sumber daya manusia. Sekarang tinggal bagaimana kita memaksimalkan semua potensi yang ada, sehingga Nagari Sitapa semakin baik,” tambahnya.

Dipandang sebagai tokoh yang layak dan pantas memimpin Nagari Sitapa. Aria Gusman berharap pesta demokrasi nanti bisa dapat terselenggara dengan aman, damai, dan badunsanak.

“Karena siapapun yang mencalonkan diri kita yakini memiliki niat tulus untuk mengabdi dan memajukan nagari,” tegasnya. (Julian)

(Visited 18 times, 1 visits today)
scroll to top