TNI AD Asal Jambi Gugur Di Papua,Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa

IMG-20220129-WA0105_compress77.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi memimpin Upacara Pemakaman Prajurit Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa, Sabtu (29/1/2022) pukul. 14.00 WIB, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti (SB) Jambi.

Selain keluarga besar Almarhum, terlihat hadir juga pada upacara militer pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa, unsur Forkopimda Provinsi/Kota Jambi serta masyarakat sekitarnya.

_Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa gugur setelah penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terhadap Prajurit TNI yang bertugas di Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/SBH di Desa Tigilobak, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis, (27/1/2022) lalu._

“Sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada prajuritnya yang gugur, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi memimpin langsung upacara pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono, Sabtu (29/1/2022).

Sebelumnya, jenazah Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa telah tiba di jambi dari Timika, Kabupaten Mimika tadi malam, Jum’at (28/1) dan disambut dengan acara kemiliteran dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.

Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa (24 tahun) berasal dari Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo jalan Sriwijaya Lrg Kejayaan Rt 19 No. 10 Kota Jambi adalah putra dari pasangan Tindas Baras dan Dengsi Siagian.

Almarhum merupakan salah satu dari 3 orang prajurit terbaik dari Satgas Mobile Yonif Raider 408/SBH yg gugur sebagai Kusuma Bangsa akibat serangan brutal yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terhadap Pos Koramil Gome pada Kamis (27/1/2022) di Distrik Gome Kabupaten Puncak Jaya  Provinsi Papua.
(Wahyudi)

scroll to top