Tinjau Korban Tebing Longsor, Kapolres Semarang Berpesan Untuk Selalu Waspada

IMG-20210118-WA0158.jpg

UNGARAN (benuanews.com) – Kapolres Semarang beserta jajaran meninjau langsung rumah salah satu warga yang tertimpa tebing longsor saat hujan deras mengguyur wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (17/01/2021) kemarin.

Dalam kunjungannya Senin (18/01/2021) itu, Kapolres Semarang langsung mendatangi rumah milik Khotimah (55) warga Dusun Kaligawe RT 05 RW 05 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

AKBP Ari Wibowo Kaolres Semarang menyampaikan, hujan deras yang mengguyur selama kurang lebih tiga jam itu, menjadikan tebing di dekat rumah Khotimah longsor dan menimpa teras rumahnya hingga rusak parah.

Bahkan, aliran air di Sungai Krajan di Susukan dan Sungai Pengkol di Meteseh airnya meluap hingga menggenangi jalan raya maupun persawahan di sekitarnya.

Kapolres menambahkan, bahwa kedatangannnya ini untuk melihat langsung rumah warga yang menjadi korban tebing longsor.

Dari kerusakannya pada ruang tamu maupun teras rumahnya itu, kerugiannya mencapai Rp 10 juta. Himbauannya kepada masyarakat, hendaknya tetap waspada dan hati-hati dengan cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini. Dan jangan sampai masyarakat menjadi korban.

“Pesan saya, cuaca sekarang ini boleh dikatakan sangat ekstrim, untuk itu masyarakat selalu waspada. Jika terjadi apa-apa segera saja koordinasi atau melaporkan kepada kelurahan, kecamatan atau kepolisian,” tandasnya.

Selain Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, saat melakukan tinjauan langsung ke rumah korban longsor didampingi pejabat utama Polres dan jajaran, Ketua DPRD Bondan Marutohening, Kepala BPBD Heru Subroto, Camat Ungaran Timur, anggota Karang Taruna serta sejumlah relawan. (heru).

scroll to top