Tingkatkan Keamanan Polda Jambi Turunkan Polisi Wanita Patroli Keliling Kota Jambi

IMG-20230214-WA0031.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)- Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polda Jambi terus meningkatkan patroli keliling kota. Patroli ini juga dilakukan Polisi Wanita (Polwan).

Selasa (14/2/2023) pagi, Polwan Ditsamapta Polda Jambi yang dipimpin Ipda Yandra Kusuma, melakukan patroli keliling Kota Jambi. Patroli tersebut menggunakan 1 mobil sedan dan 3 kendaraan roda dua.

Sebelum patroli dilaksanakan, Ipda Yandra Kusuma memberikan arahan kepada personilnya kalau patroli ini dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab dan ikhlas.

Personil juga diimbau mengecek kendaraan mobil dan motor sebelum melaksanakan giat patroli dan selalu hidupkan lampu rotator.

Polwan yang melakukan patroli juga diimbau untuk mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas di lapangan. Tetap menggunakan masker dalam berpatroli agar safety untuk diri sendiri .

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, patroli ini tidak hanya dilakukan anggota polisi pria saja, namun polisi wanita juga dituntut untuk ikut patroli.

“Sesuai arahan Kapolda Jambi, guna memberikan rasa aman pada masyarakat Jambi, kita terus melakukan giat patroli. Nah, Polwan juga kita turunkan untuk ikut patroli,” katanya.

Menurut Kombes Pol Mulia Prianto, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya curanmor, curas, curat, atau tindak kejahatan. Selain itu, memberikan himbauan apabila menemukan antrian panjang yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di pom bensin,” ujarnya.

(Red)

scroll to top