PKK kabupaten Labuhan Batu Selatan dikukuhkan.

IMG-20210830-WA0016.jpg

abusel-Benua Sumut
Pemkab Labuhan Batu Selatan kukuhkan Tim Penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga TP( PKK ) kabupaten labuhan batu Selatan diaula pertemuan kantor Bupati LabuhanBatu Selatan desa sosopan kecamatan kotapinang kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara Senin 30/8-2021.

Hadir dalam Pengukuhan tersebut wakil Bupati LabuhanBatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung.S.Ag, kapolsekta kotapinang AKP Bambang G Hutabarat SH MH, Danramil 11 Kota Pinang Lettu Chb M.Syafii, OPD selingkungan Pemkab Labuhan Batu Selatan, serta seluruh anggota PPK SE kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Ketua TP PKK Labusel Ny Hj. Darni Hatna Saima Edimin pada Pengukuhan Pengurus Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Labuahanbatu Selatan (Labusel)masa Bhakti 2021/2024

Dalam kesempatan tersebut ketua tim penggerak PKK HJ.Darmi Saima edimin,dalam sambutannya,”mengatakan,”
Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan tujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sehingga terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, sehat, sejahtra dan berkemandirian”, ujarnya

Lebih lanjut beliau mengatakan,, tujuan mulia ini dilaksanakan oleh kaum perempuan pada umumnya yang juga berperan membantu tugas-tugas pemerintahan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk kaum perempuan dan anak.

Wujud peran setrategis gerakan PKK dalam mendukung pemerintahan daerah dapat terlihat dari 10 (sepuluh) program pokok PKK yang sangat sinergis dan selaras dengan program-program pemerintah yang diantaranya: upaya penanggulangan kemiskinan, upaya penanggulangan kelaparan, upaya meningkatkan taraf pendidikan, dan program pokok gerakan PKK lainnya.

“Melalui penggukuhan pengurus PKK Labusel ini saya berharap kiranya sebagai awal yang baik bagi kita untuk dapat bersinergi dengan pemerintahan daerah dalam pembangunan khususnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) demi menjadikan kabupaten yang sama kita cintai ini lebih maju, sejahtra, berkemandirian dan berdaya saing dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatra Utara”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Labusel Ahmad Padli Tanjung pada Pengukuhan Pengurus T. PPK Labusel. Dia katakan, ditengah situasi Pandemi Covid- 19 ini, pelaksanaan program PKK pada keluarga dapat menciptakan ketahanan keluarga sehingga dapat menjamin situasi dan kondisi keluarga yang sehat dengan menerapkan disiplin akan protokol kesehatan yang akhirnya membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebarannya

“Selebihnya bagaimana kepengurusan TP PKK ini lebih maju, lebih produktif, inovatif dan lebih energik ,untuk itu perlu komitmen serta kerja sama yang kuat, bekerjalah dengan serius, berjuanglah karena hari esok adalah hasil pekerjaan anda,” tandas Ahmad Padli Tanjung.(K.Nasution)

scroll to top