Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 Polsek Dolok Silau Gelar Jumat Curhat Bersama Warga

IMG-20240209-WA0034.jpg

Simalungun.BenuaNews.com – Menjelang Pemilu 2024, Polsek Dolok Silau Resor Simalungun mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan “Jumat Curhat Bersama Warga” yang diadakan pada hari Jumat, 09 Februari 2024, di Nagori Perasmian, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang perhelatan demokrasi tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Polsek Dolok Silau, termasuk Kapolsek Dolok Silau AKP Josia S.H., M.H., Kanit Reskrim B.L. Tobing, serta Bhabinkamtibmas Bripka Perianto Sipayung dan Briptu Rianto Perangin angin. Mereka berkunjung ke warung-warung di Nagori Perasmian untuk bertatap muka langsung dengan warga, mendengarkan keluhan serta aspirasi mereka terkait dengan kehidupan bermasyarakat dan kondisi Kamtibmas.

Kapolsek Dolok Silau AKP Josia mengatakan, “Melalui dialog yang dibangun, petugas kepolisian memberikan arahan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat. Para personil polisi juga menghimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang bisa mengganggu keamanan, seperti penyalahgunaan narkoba, perjudian, dan aktivitas ilegal lainnya. Masyarakat diajak untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan, sebagai bentuk partisipasi aktif menjelang Pemilu 2024, ” ujar Josia.

Hasil dari kegiatan Jumat Curhat ini sangat positif. Masyarakat merasa dihargai dan didengarkan, sehingga pemahaman tentang pentingnya menjaga Kamtibmas menjadi lebih baik. Himbauan yang disampaikan oleh personil Polsek Dolok Silau diterima dengan baik, menciptakan kesepakatan bersama untuk memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Situasi Kamtibmas di Nagori Perasmian sendiri saat ini dalam keadaan aman dan terkendali, dengan cuaca yang cerah mendukung kelancaran kegiatan. Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara efektif dalam menjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, sekaligus menjaga kondusivitas jelang Pemilu 2024.

Kapolsek Dolok Silau, AKP Josia, S.H., M.H., menegaskan komitmen Polsek Dolok Silau untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Serta berharap kegiatan seperti Jumat Curhat dapat terus meningkatkan hubungan positif antara polisi dengan masyarakat di Nagori Perasmian.

Reporter : Dedi Sinaga

scroll to top