Satlantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lalulintas

IMG-20240526-WA0028.jpg

Simalungun, Sabtu 25 Mei 2024.BenuaNews.com – Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni FH. Sinaga, SH, mengkonfirmasi bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun telah menggelar kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lalulintas. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, bertempat di Kantor Sat Lantas Polres Simalungun, Jalan Asahan 6,5 Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas IPTU Jonni FH. Sinaga, SH, menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan disiplin dan pemahaman anggota Saka Bhayangkara mengenai aturan berlalu lintas dan etika yang baik di jalan raya, sehingga diharapkan dapat mendukung tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban lalu lintas.

“Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.Ialah Satuan Karya yang membidangi bidang kebhayangkaraan, “ujar IPTU Jonni.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Saka Bhayangkara Krida Lalulintas Polres Simalungun. Materi yang diberikan meliputi Peraturan Baris Berbaris dan Etika Dalam Berlalu Lintas.

Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Satlantas IPTU Arwansyah Batubara, yang mewakili Kasat Lantas Simalungun, bersama dengan dua personil Sat Lantas Polres Simalungun lainnya.

( Dedi Sinaga )

scroll to top