TIGA PASANGAN CALON CABUP DAN CAWABUP SIAP BERLAGA DIKANCAH PEMILIHAN KEPALA DAERAH MENTAWAI

WhatsApp-Image-2024-08-31-at-15.41.36.jpeg

BENUANEWS.COM | Mentawai ~ Memasuki masa pendaftaran yang telah dibuka oleh KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai berlangsung dari tanggal 27 sd 29 agustus 2024. Tercatat tiga Pasangan Calon yang telah mendaftarkan diri sebagai Pasangan Calon dalam ajang pemilihan Bupati dan Wakil Pupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Saudara Halomongan Pardede nmenyebutkan bahwa ada tiga pasangan calon yang telah menlakukan pendaftaran dalam bursa pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

“Pengumuman Pendaftaran Peserta Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah dilakukan dari tanggal 24 sd 26 Agustus 2024 dan penyerahan berkas pendaftaran dilakukan dari tanggal 27 sd 29 Agustus 2024,” ucap Ketua KPU Mentawai di Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai.(30/08/2024)

“Ada tiga Pasangan Calon yang telah melakukan pendaftaran, yaitu Pasangan Calon Maru Sarejen – Binsar Saleleubaja, Rinto Wardana – Yakop Saguruk pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2024,” ungkap Pardede.

“Peserta akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan beberapa tahapan seleksi lainnya, dan akan ditetapkan sebagai Calon Peserta Pemilihan pada tanggal 22 September 2024,” imbuh Pardede

.

Ketiga pasang calon yang telah mendaftar di KPU Kepulauan Mentawai adalah yang pertama mendaftar adalah pasangan Maru Saerejen – Binsar Saleleubaja, mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024, diusung oleh Partai Gerindra, Hanura dan didampingi oleh masa pendukung sebanyak +/- 50 orang  yang berangkat dari Sekretariat Partai Hanura yang berada di Km 4, Tuapejat pada pukul pukul 11.00 WIB.

Kemudian pada Kamis, 29 Agustus 2024 Pasangan Rinto Wardana – Yakop Saguruk yang diusung oleh Partai Demokrat, Nasdem, Perindo, Golkar, PSI, Buruh, Gelora dan didampingi oleh masa pendukung sebanyak +/- 200 orang berangkat dari Dermaga Tuapejat jam pukul 09.00 WIB dan bergerak ke KPU pada pukul 10.00 Wib. Sebelum arak-arakan menuju ke Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, mereka melakukan pawai hingga sampai ke tugu Sikerei dan berhenti di Pasar ibu Km 8 Tuapejat dan dilanjutkan dengan berjalan kaki ke KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada hari yang sama Pasangan Rijel Samaloisa – Yosep Sarogdok juga melakukan pendaftaran yang diusung oleh PDIP dan didukung oleh PKB, PAN, Garuda dan didampingi oleh masa pendukung sebanyak +/- 300 orang. Rombongan Pasangan ini berangkat dari Dusun Mapadegat, Desa Tuapejat pada pukul 14.00 Wib. Rombongan ini melibatkan Kelompok Kesenian Tradisional Kuda Kepang yang berasal dari Desa Sipora Jaya dan Desa Bukit Pamewa. (R/W).

scroll to top