TIDAK HENTI-HENTINYA KEPEDULIAN DILAKUKAN SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA KE MASYARAKAT

IMG-20220322-WA0004.jpg

Keerom – Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif 711/Rks melaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian baju layak pakai untuk warga di perbatasan Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setio Subakti dalam keterangannya Selasa (22/03/2022).

Danpos menjelaskan, ” kegiatan pelayanan kesehatan dan pemberian baju layak pakai dilakukan Pos Wambes merupakan salah satu wujud kepedulian TNI bagi masyarakat di perbatasan.

Melalui kegiatan layanan kesehatan gratis ini, personel Satgas Pos Wambes juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga dan makan makanan yang sehat dan bergizi agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

“Tim kesehatan Satgas Pos Wambes melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mulai melakukan pola hidup bersih dan sehat,” kata Danpos.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan untuk membantu warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan atas keluhan tubuh, ” tutur nya.

Lebih lanjut dikatakan, ” kegiatan fisik Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di Kampung Wambes selain memberikan pengobatan kepada masyarakat juga melakukan berbagai kegiatan nonfisik. Mereka juga melakukan kegiatan sosial, seperti membagikan baju layak pakai kepada warga di kampung Wambes.

Kegiatan pembagian baju layak pakai ini merupakan bentuk kepedulian TNI, dalam hal Pos Satgas TNI, kepada warga masyarakat Kampung Wambes.

Pembagian baju layak pakai secara gratis ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kampung Wambes dalam memenuhi kebutuhan papan, Diharapkan, baju yang masih layak pakai dapat digunakan sehari-hari.

Warga yang dikunjungi Bapak Phiter (41) dan Ibu Mai (38) mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes dan merasa sangat senang. “Saya senang sekali dengan hadirnya Satgas TNI ini. Selain memberikan pengobatan gratis, mereka juga melakukan kegiatan-kegiatan yang baik, seperti yang dilakukan saat ini membagikan baju layak pakai kepada orang-orang di kampung secara gratis,” ucapnya.

“Satgas TNI selalu hadir untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terima kasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak TNI sekalian,” ujar Bapak Phiter.

scroll to top