Temu Ramah Ketua Tim Pengabdian Masyarakat LPPM Unand, PEPES Sumbar dan Anggota DPRD Sumbar

IMG-20210320-WA0043.jpg

Padang – Ketua Tim Pengabdian masyarakat Unand yang juga Wakil Dekan 3 Fakultas Peternakan Unand mendampingi Ketua PEPES Sumbar mengunjungi Ketua Muhammadiyah Kota Maigus Nasir di SMK Muhamadiyah Lubuk Begalung Padang,Sabtu 20 Maret 2021.

Maigus Nasir yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat ini menyambut hangat kedatangan Dr Rusmana Ningrat dan Wevy Maritha Istianti.Dr Rusmana hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Pemberdayaan Masyarakat LPPM Unand yang sekarang sedang membina anggota PEPES.

Dalam pertemuan tersebut Ketua PEPES Sumbar meminta kepada Maigus agar Muhammadiyah berkenan meminjamkan sekretariat Muhammadiyah yang ada di jln Sawahan agar bisa di manfaatkan oleh anggotanya.”Kita berharap agar Kantor Muhammadiyah yang kosong tersebut bisa di manfaatkan untuk para IKM mempromosikan produknya”ujar Wevy. Wevy berbicara panjang lebar tentang perkembangan IKM binaannya.Sekarang tinggal pemasarannya”lanjut Wevy.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan dari LPPM Unand,pelaku usaha di bawah binaan PEPES bisa lebih berkembang lagi”imbuh Wevy

Dalam pertemuan tersebut,Dr Rusmana juga memperkenalkan pakan blok ciptaannya kepada Maigus Nasir.Dr Rusmana menceritakan manfaat dari pakan blok yang sudah di produksinya sejak 5 tahu. yang lalu ini.

“Saya berharap agar pakan blok yang di beri nama merk GPS(Growt Promoting Supplement) ini bisa menjadi pakan rujukan dari Dinas Peternakan”ujar Pak OS nama panggilan Dr Rusmana.Dirinya berharap agar Maigus Nasir menyalurkan dana pokirnya untuk peternak sapi sehingga para peternak bisa mendapat pakan blok secara gratis.

Maigus Nasir menyambut baik apa yang di sampaikan oleh Dr Rusmana tersebut.”Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak ke tempat kami”ujar Maigus.Saya sangat menyambut baik atas apa yang sudah bapak usulkan tadi,lanjut Maigus.

Maigus juga meminta agar Dr Rusmana berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat.Kata Maigus ada sekitar 1,2 milyar dana pokir dia yang bisa di salurkan kepada para peternak.”Tapi masalahnya dana tersebut bisa nggak di jadikan atau di belanjakan buat pakan blok ini,”imbuh Maigus.

Menanggapi permintaan Ketua PEPES Sumbar,Maigus berjanji akan membicarakannya dengan Ketua Muhammadiyah Sumbar Sofyan Karim.

“Saya Ketua Muhammadiyah Kota Padang,sedangkan gedung tersebut adalah milik Muhammadiyah Sumbar”ujar Maigus Untuk itu dirinya akan berkoordinasi dan dengan pengurus Muhammadiyah Sumbar.

scroll to top