Target vaksin 3 juta orang, Tetap jalankan vaksin pertama di RSUP NTB

IMG-20210717-WA0049.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Selama proses berjalannya vaksinasi berjalan dengan mulus. Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, Mengatakan bahwa saat ini pihaknya mendorong kepada seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota kabupaten yang berada di wilayah NTB. Mataram Sabtu, (17/07/2021).

Direktur RSUP yang kerap di sapa Bang Jek ini mempertajam, untuk proses pencegahan terhadap Covid-19 yang saat ini pemerintah menitikberatkan pada proses vaksin terhadap masyarakat tanpa harus mengesampingkan prokes lainnya, dokter ini menjelaskan bahwa telah melakukan koordinasi dengan semua pihak seperti lembaga kepolisian dalam hal ini Kapolda NTB untuk bersama-sama mensukseskan target vaksin nasional yaitu sebanyak 3 juta orang, rekor terbanyak”ungkapnya”.

Untuk mencapai target tersebut menurut Direktur RS provinsi NTB tidak ada yang tidak mungkin, dengan terus berupaya untuk memperoleh target. Intinya mau di vaksin dan proses vaksin di titik-titik keramaian, dan bagaimana membuat masyarakat bisa vaksin dengan mudah. Salah satu contoh layanan vaksin yang di siapkan di depan kantor RSUP ini, di iringi musik agar tidak terlalu tegang sedemikian rupa agar suasana bisa lebih nyaman, “tagas Bang Jek” .

“Untuk itu kami memberikan hak penuh kepada RS di daerah kabupaten kota se NTB untuk mengemas acara vaksin ini dengan gaya dan cara mereka masing-masing asal cakupan nya bisa maksimal dengan vaksinp mampu meminimalisir tingkat penularan covid-19, ” tuturnya”

Dalam penyampaian Bang Jek saat dikunjungi media pekan lalu menyampaikan bahwa tugas ini adalah tugas kita bersama-sama dengan semua stakeholder yang ada, mungkin bukan target ini yang di bebankan kepada kami saja tetapi menurut kami, kami melihat bagaimana upaya selaku pemerintah mengejar akselerasi dari pada proses pencapaian target ini. “Semoga 3 juta itu terlampaui”, harapnya”.

upaya melakukan langkah pencegahan serta penanganan terhadap penyebaran Covid-19 sesuai dengan cara masing-masing daerah dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan Prokes.

Sambungnya, dengan demikian kami mengharapkan kepada seluruh rekan-rekan karyawan saya agar Prokes di jalankan sebagaimana mestinya yang telah di berlakukan dari pemerintah karena dengan tetap menjalankan Prokes semuanya akan baik-baik saja”, tutupnya”.(NP)

scroll to top