KaPolsek Manggelewa,Melaksanakan shalat Jum’at Bersama Tokoh Agama Di Masjid At -Taqwa Desa Soriutu

Dompu NTB benuanews.com – Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., untuk kali kedua menggelar Safari Kamtibmas yang berlangsung di Masjid AT-Taqwa Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Jum’at (2/7/2021) usai shalat Jum’at secara berjema’ah.

Safari kali ini, di ikuti oleh jama’ah Shalat Jum’at yang di hadiri oleh Kepala Desa Soriutu, Aidin H. Ibrahim beserta staf, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga masyarakat pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek tidak henti-hentinya menghimbau dan meminta pada seluruh lapisan masyarakat agar bersama menjaga Kamtibmas serta mendukung Program Kerja Aparatur, baik Aparatur Pemerintah maupun Aparat TNI dan Polri.

“Sebelum saya menyampaikan suatu hal, saya ingin memperkenalkan diri saya sebagai Kapolsek baru yang kurang lebih sejak dua minggu hingga hari ini,”

Di momen yang baik itu, Kapolsek mengajak masyarakat khususnya yang ada di Desa Soriutu, agar dapat bekerja sama terutama dalam menyampaikan masalah yang berkembang di masyarakat.

“Saya berharap, bila ada informasi sekecil apapun agar segera menyampaikan secepatnya ke kita pihak keamanan Polsek Manggelewa,” pintanya.

Termasuk berkaitan dengan Narkoba, Kata Kapolsek, barang haram itu, sekarang ini sudah merambah hingga di kalangan anak di bawah umur.

“Kami dapat informasinya, sekarang ini banyak di setiap desa ada peredaran narkoba,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan support dan kerja sama masyarakat untuk sama-sama memberantas narkoba bila tidak ingin generasi ini hancur.

Di samping itu, Kapolsek mengingatkan warga terkait bahaya Covid-19 yang saat ini terkonfirmasi mulai merambah kembali di tengah masyarakat.

“Kami juga mohon atau meminta kepada masyarakat berkaitan dengan Massa pandemi Covid-19 sekarang ini, agar masyarakat melaksanakan Vaksinasi untuk menghindari terjadinya kasus Covid 19 sekarang ini,” ujarnya.

Kapolsek mengaku, meski sudah banyak yang sudah menjalani vaksinasi, namun masyarakat kini diganggu dengan info yang tidak jelas.

“Katanya, vaksin itu berbahaya, padahal itu hanya berita bohong ini. Sementara vaksin itu sudah diteliti bahkan sudah bersertifikat halal dari MUI,” terangnya.

Untuk itu, Kapolsek mengajak khusus warga Desa Soriutu agar mau melaksanakan Vaksinasi, “mengingat desa tersebut baru sedikit yang telah mengikuti vaksinasi,” sambungnya.

Hal lain yang tak luput dari perhatian Kapolsek, yakni terkait aksi pemblokiran jalan yang masih rentan dan kerap dilakukan oleh warga ketika ada persoalan yang timbul.

“Desa Soriutu ini disorot sama pemerintah Kabupaten yang berkaitan dengan sering adanya Blokir jalan. Untuk itu diminta agar hal demikian tidak lagi terjadi,” harapnya.

Diakhir arahannya, Kapolsek juga menyoroti sekaligus menghimbau warga untuk tidak menggelar acara hiburan di malam hari.

“Berikut terkait hiburan malam yaitu kegiatan orgen tunggal, mulai saat ini saya menghimbau tidak ada lagi masyarakat yang mengadakan acara tersebut di malam hari, sebab itu akan memicu adanya perkelahian dan akan berimbas pada konflik sosial lainnya, dan juga itu melanggar protokol kesehatan karena membuat kerumunan,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan Safari Kamtibmas kali ini, berlangsung khidmat, berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para jama’ah.(imran)

scroll to top