Tanpa Perlawanan Pelaku Pencurian di Amankan Polsek Belawan

IMG-20210203-WA0006.jpg

Belawan, (Benuanews.com) – Berdasarkan Keterangan yang di himpun dari Kapolsek Belawan Kompol.Daniel Jefri Naibaho, SH., membenarkan bahwa polsek Belawan telah melalukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku yang melakukan tindakan pencurian, sebagaimana yang di maksud dalam pasal 363 KUHPidana, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/09/1/2021/SU/Pel-Blw/Polsek – Belawan tanggal 23 Januari 2021. Dan dalam perkara 365 KUHP, sesuai dengan Laporan Polisi : Lp/ 11/1/Su/Pel – Blwn/Sek-Blwn tetangal 01 februari 2021.

Dengan Rincian dalam perkara 363 KUHP adalah Farida Hanum (41), IRT, alamat jl.Cimahi Timur ,No.17 Kel.Belawan II Kec. Medan Belawan. Sedangkan dalam perkara 365 KUHP adalah korban bernama Jacki Pardamean Tambunan, (38) agama kristen ,pekerjaan wiraswasta, yang beralamat Lor. II Veteran Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan.

Dalam hal ini tersangka Abdul Hamid alias Keling (39) yang beralamat di jalan Kandang Lembu Kel. Belawan, di tangkap pada hari selasa, 02/02/2021 sekitar pukul 14.00 Wib di Jl.Perikanan Gabion Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan.

Kanit Reskrim Iptu Abdur Rahim Riza, SH., menjelaskan pada saat melakukan penangkapan tersangka Abdul Hamid Alias Keling, tidak melakukan perlawanan kepada petugas dan Tersangka bersikap Koperatif mengakui Perbuatannya tersebut.

Dengan barang bukti yang di amankan, 1 (satu) buah pisau belati dan 1 (satu) Unit Sepeda Motor Merk Honda Beat Warna Biru No.Pol.BK 3227AFH.

Semakin maraknya tindak kejahatan dengan berbagai macam cara di harapkan kepada masyarakat agar tetap terus waspada serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Dan sangat di butuhkan peran masyarakat dalam memberikan informasi terkait gerak-gerik hal yang mencurigakan dan sangat di curigai yang ada di masyarakat.

Dari keterangan salah satu warga, Edi (45) menurut nya; “memang tindak kejahatan pencurian di Belawan memang sedikit meningkat , Namun berkat kerja sama Pihak kepolisian dan masyarakat beberapa pelaku tindak kejahatan pencurian dapat di amankan dalam beberapa pekan belakangan ini”.ujarnya. (SD)

scroll to top